Sunday, October 04, 2009

All about Him






Akhir2 ini gua jadinya sering makan di luar soalnya gak ada yang masak. Jadinya si Denzel sering 'terkontaminasi' deh he he he.. Sebelumnya emang kan gua agak ekstrim, makanannya dimasak 3 kali oleh BS sehari jadi selalu fresh dan bergizi. Kalau gak pake kaldu ayam kampung, pake ikan seperti salmon dan kakap. Kalau pergi pun masak dulu dan bawa termos buat nyimpen sup. Bayangkan kalau kita nginep ke Bandung tempat omanya pun, udah kayak bedol desa, pake bawa termos es yang isinya plastik kaldu, ikan, daging2 dsb. 

Tapi kali ini akhirnya gua agak-agak nyerah, biar si Denzel ngerasain makan luar seperti apa jugalah *alesan*. Ternyata... dari sekian banyak yang dia nyoba,  bisa dihitung jari yang dia suka antara lain  cuma teochew olive rice di Soup restoran Plaza Indonesia ( habis 1 porsi sendiri), mini Salmon Don di Ajisen Ramen, dan bakso2an di Ita Suki yang di Pluit. Selebihnya makan di Hakone, Peach Garden di Pavillion Puri (masih diskon30% pas lebaran), Sapo Oriental, Rice Bowl, Pepper Lunch, Kentucky  semuanya dilepeh, waktu mau disuapin lagi kepalanya digoyang2 dengan hebat.

Kadang gua akalin pake acara nyanyi tp akhir2 ini udah gak mempan, terpaksa gua cerita deh, biasanya saduran dari buku cerita dia. Gua masukin2 aja misalnya si Goldilock lihat ada 3 mangkuk nasi tim di meja (Denz lagi makan nasi Tim di Bakmi GM dan gak doyan), kadang gua lupa kronologisnya dan gua loncatin salah satu adegan, si Denz ingetin. Lumayan habis juga setengah porsi.

Denz with Mini Salmon Don, nyamm..

Setelah gua amat2i ternyata dia gak doyan yang terlalu spicy. Itulah kalau makan makanan rumahan terus. Agak manis langsung ngomel, agak asin dilepeh sambil pasang muka meringis, apalagi kalau ada merica2nya langsung protes, "pedassss, mimik air azaaa". Sekarang semua kalimatnya suka ada kata aja hihihi. 

Gua bilang : "Zel, bobo yuk."

Dia : "Na mau, main azaa.."

Gua bilang : "Nih makannya pake ikan ya."

Dia : "Na mau, nasi putih azaa.." Busyet, beneran kalau gua suapin lauknya hari itu disuruh taruh lagi dan cuma mau nasi putihnya. Bener2 lagi fase negativistik. Na mau jadi idiom favorit. Jadinya sekarang gua gak omong2 langsung aja ngarahin ke kegiatan yang gua mau dia lakuin soale kalau ditanya mau ini gak? mau itu gak? pasti jawabnya : "Na mauuu!!!" Kecuali tanya mau nonton tv gak, gak pernah sekalipun nolak ckck...

Atau gua sengaja balikin, misalnya gua bilang, "Denzel main di atas terus aja ya?

"Na mau, bawah azaa.." Hehe..  emang tadinya gua mau ajak dia ke bawah sembari gua bisa ngawasin dia sambil masak. Tapi kalau diajak langsung pasti gak mau lagi. 

Pipis dan Pup udah bisa bilang, kadang2 bangun tidur bilang mau pipis, gua suruh di pampers aja, soalnya gua pegang pampersnya kempis kan sayang xixixi... dia langsung ngomel2 sambil berusaha nurunin celananya. Bener2 emak pemalas ya gua ini, tapi gak kok, sekarang gua buru2 lepasin pampersnya. Anehnya kalau lagi pup dia gak mau kita tontonin lho. Jadi sembari dia duduk di pispot bebeknya, kita disuruh masuk kamar. Gua kirain apa dia malu ama gua? Ternyata hubby yang nungguin jg gak boleh, langsung dia suruh hubby masuk kamar, ntar kalau udah selesai dia teriak2 :"Udah..udah.." Aduh kenapa ya anak ini, heran deh. Bukan apa2 gua bayangin kalau dia berantakan ke mana2 atau malah pegang2 pantatnya atau faecesnya gimana, jangan sampeeee!!! Udah parno deh gua, makanya suka gua intip2 dari balik pintu. Untunglah selama ini gak pernah sih.

Hal lainnya ternyata meski kalau main berantakan kemana-mana, ternyata Denz ada sifat resiknya juga. Contohnya habis tukerin bajunya, kadang baju lama gua geletakin aja di sudut kamar, maksudnya ntar sekalian keluar baru gua bawa. Ternyata nih bocah gak betah tuh, langsung bajunya kasih ke gua. Dasar lagi-lagi emak pemalas, gua taruh lagi di lantai sambil bilang ntar aja. Eh, pas gua gak perhatiin, dia bawa bajunya, buka pintu sendiri dan dilempar ke keranjang baju kotornya. Kalah dah gua ama anak 2 tahun:(

Kegembulannya juga makin jadi, habis makan nasi pasti mau ngemil biskuit, keju, roti lagi. Padahal porsinya lumayan banyak lho, nasi aja suka nambah. Kira2 ada tuh 2/3 porsi gua. Tapi sayangnya gak kelihatan berisi ya? BBnya paling 13 lebih. Padahal gua pengen dia ndut lagi.

Hal lain adalah gua suka ngisengin dia, yang ini hubby sering marah2, katanya cukup sudah dia aja yang jadi korban keisengan gua. Huh, padahal kalau hidup tanpa iseng-iseng sedikit pan bosen, bener gak? Contohnya gua pernah tukerin setting hpnya ke bahasa Tagalog, Mandarin, Viet etc, terus sebelumnya buku manualnya gua umpetin dulu dong hihi.. hp gua jg gak gua kasih pinjem. Ada 30 menit kali dia utak atik hpnya.. untunglah dia sabar :)

Kalau Denz, gua gak iseng2 banget kok, paling godain dia, ngumpetin mainannya etc. Atau seperti di bawah ini...

Kalau lagi nonton,  diapain jg gak nyadar.

Mejeng sebelum pergi

Sampe sekarang gua belum dapet BS padahal gua dah keliling beberapa yayasan. Kenapa ya pada kosong? Cuma pembantu jaman dulu  tiba-tiba telpon pengen kerja lagi, ya sudah gua terima. Terakhir dia berhenti karena katanya gak cocok ama BS Denzel, nah begitu dia tahu BSnya gak kerja lagi, dia langsung berminat. Cuma gak bisa diandelin jaga Denz soalnya masih ABG dan kurang tanggung jawab. 

Namun gua gak merasa terlalu beban lho, dulu kalau BS cuti rasanya udah maless aja kemana-mana. Ternyata pergi bertiga asyik kok. Gak seserem yang gua bayangin. Bahkan dengan praktisnya gua gak bawa tas besar Denz lagi lho, baju ganti 1, pampers1, tissue basah, antiseptik tangan, biskuit, air minum semua jejelin aja ke handbag gua. 

Yang terpenting juga gua bisa lebih kenal sifat-sifatnya Denzel, keras kepalanya, ketakutannya, kesukaannya. Emang dulu juga tahu tapi sekarang yah lebih komplet aja. Lagi mikir2 kalau emang gak dapet BS yang baik, gua pake mbak aja. Hanya jagain kalau gua dan hubby mesti kerja di jam yang sama. Mudah2an ketemu deh yang terbaik buat Denz.

20 comments:

Mommy Axel said...

belum dapet BS? Tadi pagi gue baru ngambil tuh. Masih ada di tempat gua. Lu mau reference?

Patzie said...

WUIH!! sama tuh
gw juga selama lebaran masak bisa di itung.. sisanya jalan2 n makan di mall... n untungnya gizel gak rewel makannya

Mommy Axel said...

Gue ambil dari yayasan sebelah rumah gua. wakkaa.. selama ini sih semua BSnya kerjanya lumayan. Nih nomor telponnya, namanya Mbak Tiara, 0856 7804594; 68943737. Bilang ajah dari Elsiey.

Memang sih kalo pake nama gua, harganya juga tetap sama, ga bisa kurang, hahaha.. tapi at least, dia ga bakalan kasih suster yang baru dateng dari kampung. Bukan promosi nih, cuma beberapa kali gue referensiin ke temen2 gua, pada puas sih. hehehe...

kurnisantimichael said...

denzel kurusan ya sa?tp tetep gantengnya..hehe...seru kok jalan2 b3 aja setidakny hematan ga usah mikirin makanan buat bs or pembantu..hehehe...cm agak repot sedikit..gantian ajzaaa..hehe

kurnisantimichael said...

denzel kurusan ya sa?tp tetep gantengnya..hehe...seru kok jalan2 b3 aja setidakny hematan ga usah mikirin makanan buat bs or pembantu..hehehe...cm agak repot sedikit..gantian ajzaaa..hehe

once_alifetime said...

@Elsiey : tadi gua langsung telp, tapi katanya udah gak ada, mgg dpn baru masuk lagi, hiks, thanks anyway. Ntar kalo belum dpt mgg dpn gua telp dia lagi.

@Patzie : Enak deh, kalau Denz rewel bl makanannya spicy:(

@Santy : Hehe, thanks. Bener jg kata elu, hematan. Biasanya hubby makan dulu sementara gua nyuapin, ntar selesai makan hubby bawa Denz jalan2 soalnya dia udah gak betah duduk di highchair sementara gua makan dengan tenang:)

Selvi said...

liat foto hasil iseng lu, lucu deh. jadi contoh buat ngisengin brandon.

brandon malah lebih kurus, 3 tahun bb hanya 13 kg. Padahal udah dikasih vitamin segala macam merek.

karena gua nga ada BS jadi dari dulu jj bertiga atau ajak sepupu gua buat jagain brandon, hihihi.

Arman said...

denzel lucu banget... foto yang kedua yang gua palign suka... :)

denzel gak kurus ah... *apa karena gua perbandingannya ama andrew ya? hahaha*

mamipapa said...

ganteng amat denzel.....hehehe :)

gw juga lebih suka pergi bertiga jd kaga ada cantelan, mau ngomong juga bebas..yayasan gw juga kosong, adanya yg belom pengalaman, jd yah tetep ambil...

jenz said...

hahaha.. maminya iseng bgt. ntar ah klo udah gedean Denzel gw ajarin buat isengin maminya :D

Clo said...

kasih makan anak emang perjuangan yah.. denzel belom banyak tercemar makanan luar jadi kalo banyak bumbu gak doyan.. kalo clo udah kebanyakan makan diluar jadi susah kalo rasanya tawar hahahaa...

Y3nn1 said...

Wah, ternyata lu mama yang usil yah hahahaha...ga nyangka aja anak dan bapaknya diusilin :) Tapi begitu baru bisa awet muda deh, ketawa-ketiwi tiap hari hihihi...

Yenny - Fidel said...

Denzel lucu banget, diusilin juga gak ngeh...
btw mukanya lebih mirip ke sapa?

Smoga cepat dapat BS ato Mbak yah.
Perlu list yayasan gak, gua ada tuh, ada email apa fax gak? ntar gua kasih deh listnya.

once_alifetime said...

@Selvi : Gua baru lihat Brandon lagi, tapi gak keliatan kurus kok, chubby malah:) Lama2 gua jg berasa enakan jj b3 aja nih.

@Arman : hehe, thanks. Gua jg paling demen foto itu. Senengnya ada yang bilang Denz gak kurus...

@Felice : Sekarang emang stock lebih jarang ya? setiap gua samperin pasti katanya kosong baik yang berpengalaman maupun nggak. Gua sih apa aja udah mau deh.

@Jenz : Salah! Yang ada kalau udah gedean, gua ajarin dia usilin tante Noi xixixi

once_alifetime said...

@Y3nn1: Dari dulu sih, Yen. Waktu kecil gua isengin cici gua, pembantu rumah, pembantu toko sampai guru les. Mudah2an teori elu bener jadi gua awet muda terus, asyik!

@Yenny : agak2 curiga sih, tapi langsung gua alihin ke filmnya hehe.. Katanya sih lebih mirip gua tapi ngga tahu juga ya. Boleh.. boleh.. once_alifetime@hotmail.com.
Thanks before:)

Pitshu said...

wakakaka... kek mama na g usil banget kalo liat anak kecil, mungkin dulu waktu g kecil sering di usilin ama nyokap g sendiri kale yah!
jadi inget Nyokap sempet usil ama anjing g, alis ama kumisnya di gunting cuma bagian kiri doankkk muka anjing g jadi keliatan aneh hiks...

Pucca said...

denzel cakep ya el, imut2 gitu :)
ternyata mamanya iseng toh, anaknya dikuncir2 hihi.. bikin satu lagi yang cewe el, jadi bisa dikuncir sesuka lu haha..

once_alifetime said...

@Pitshu : haha, sama tuh, gua jg pernah gunting sebelah kumis kucing kost gua, yang tadinya garang jadi kocak:) Hati2 ntar punya cucu, nyokap ttp iseng gak? hehe..

@Vio : thanks:) Kalau anak cewek dikuncir kan dah biasa, gak ada sensasi greget keisengannya so harus cari ide lain ha ha..

pinkbuble said...

Denzel ngerti pose di depan kamera sekale...foto2nya cakep semua euy!

once_alifetime said...

@Elrica : hehe yang kagak bagus kan gak diposting:) Thanks yach..

Post a Comment