Sunday, October 11, 2009

G Force


Hari Minggu kemarin kita nonton G Force sama Denzel di Blitz GI. Waduh sebenarnya udah tayang  agak lama nih filmnya tapi yah baru ada kesempatan buat nonton. Ini kali kedua Denzel kita ajak ke bioskop. Yang pertama film 'Up' karena tertarik membaca reviewnya Arman, kebetulan tuh bocah kan demen banget ama balon jadi hampir sepanjang film dia ribut2 sendiri kalau lihat penampakan balon2 yang emang sering muncul. Tapi 30 menit menjelang berakhir dan ceritanya lagi seru2nya..gua perhatiin kok jadi diem banget nih si Denz,  he..he.. ternyata udah ketiduran di pangkuan gua. Gak papalah, kayaknya gelap2 dan dingin2 begitu asyik kali buat tidur:) Asal jangan minta keluar *gak mau rugi*
a
Kali ini Denzel gak tidur lagi, pertama dipangku ama BS masih mau, tapi begitu film dimulai langsung minta pindah ke gua. Gua juga bingung mau jelasin cerita filmnya gimana ke dia, paling gua kasih tahu aja apa yang muncul di layar seperti tikus tanah, marmut, agen FBI (polisi) dsb.. D
Denzel mah biar kagak ngerti sepenuhnya tapi  enjoy2 aja tuh. Sepanjang film minta cemilan melulu, entah biskuit, kue apa popcorn, yang pasti gak berhenti mengunyah. Kalau gua sering-sering ajak nonton, bisa ndutttt kali ya ha..ha....
a
Produser film ini Jerry Bruckheimer yang sudah kondang memproduseri film2 apik seperti trilogi Pirates of the Caribbean, Black Hawk Down dan Pearl Harbour. Sayangnya meski seru, kayaknya ceritanya terlalu  terlalu canggih untuk anak di bawah 8 tahun deh. 
aa
Ceritanya tentang 3 guinea pig (marmut), seekor mole (tikus tanah), seekor lalat dan sepasukan kecoa (ihhhhh, untung jarang muncul) yang dilatih seorang ilmuwan menjadi special agent. Mereka berhasil mendapatkan info bahwa seorang pemilik perusahaan elektronik besar, Leonard Saber (Bill Nighly) diam-diam berniat menciptakan senjata pemusnah global dengan menyabotase setiap benda2 elektronika yang dibeli hampir setiap rumah. Jadi nantinya electronical appliances itu bisa bergerak sendiri, lengkap dengan tangan-kaki-capit-gerinda pemusnah kalau sudah diaktifkan dari satelit. Agak-agak nonsense secara berapa modal yang harus dia tanamkan, wong ada yang cuma blender, mesin pembuat kopi kan harga jualnya murah wakakkka, tapi sekali lagi ini kan film anak2, jadi sikap kritis gua tekan sedalem2nya, lha namanya binatang2nya aja pada bisa bicara dengan alat penerjemah yang diciptakan ilmuwan:)
a
Sayangnya FBI bukannya mendukung si ilmuwan meskipun sudah melihat bukti kepiawaian agen2 G Force namun justru berusaha menutup proyek ini dan binatang2 yang ada hendak dikurung dengan alasan 'menganggu keamanan dan kinerja FBI'. Ceritanya jealous gitu deh meski tujuannya sama. Mungkin katanya,"tikus kok mau ngelawan gajah" 
a
Lantaran tak sudi dikurung G Force akhirnya melarikan diri yang sayangnya berakhir di pet shop. Nah seru2nya deh cerita ttg bagaimana mereka melarikan diri dan berusaha menyelesaikan misi mereka utk menyelamatkan  umat manusia dari pemusnahan global tersebut.
a
Yang keren pengisi suaranya dong, ada Sam Rockwell sebagai Darwin-ketua tim,  Penelope Cruz jadi salah satu agen guinea pig yang sexy, terus Nicolas Cage jadi si mole.  Kenapa juga si Nicolas Cage jadi mole yang biarpun ceritanya jenius dalam perkomputeran, dengan cepatnya mati setelah berusaha melarikan diri dari pet shop dengan berpura-pura mati (Yang lain karena cute bisa berharap di beli ama anak2 tapi lantaran si mole ini jelek pisan gak ada yang tertarik. Sayangnya bukannya dikubur dia malah dibuang ke truk penghancur sampah). Ternyata si mole bukan hanya anggota G Force namun partner gelap si pemilik perusahaan elektronik yang merancang dan menjalankan aksi pemusnahan massal. Dengan rupanya yang jelek dan nasib yang selalu diinjak2 manusia, ia memendam nafsu balas dendam yang besar!!!
a
Apakah akhirnya ia tega melawan partner2nya dalam G Force yang sudah seperti saudara sendiri? Ayo ditonton, yang pasti fim Disney selalu happy ending kan? Tapi seringnya film Walt Disney selalu mempunyai moral cerita. 
a
Terus terang gua lebih suka film Up dari pada G Force karena lebih menyentuh. Gua aja hampir meneteskan air mata waktu sih kakek mengenang  kehidupannya bersama nenek, menyesali dirinya yang tidak bisa mengabulkan visi mereka karena selalu terbentur masalah finansial.. terus ketemu scrap book yang mana ternyata bagi nenek, kehidupan seumur hidup bersama kakek sudah merupakan petualangan terindah, bukan melulu masalah mimpi2 masa kecil mereka untuk berpetualang ke air terjun yang gak terlaksana2.. very simple...very touching...
a
Kalau moral cerita film ini apa ya? Mungkin tentang persaudaraan dan kerendahan hati, yang tadinya mereka mengira mereka tuh berbeda dan spesial secara genetis (sengaja oleh ilmuwan biar memboost PD) ternyata hanyalah hewan2 biasa yang tidak diinginkan atau hampir menjadi binatang eksperimen. Meski sempat terluka harga dirinya, mereka akhirnya berhasil bangkit berjuang dan saling menjaga satu sama lain! Juga tentang pengampunan dan berterima kasih kepada orang yang sudah menyelamatkan hidupnya...

11 comments:

Lolly said...

bagus ya? coba nonton ahh..

Pucca said...

gua bacanya cuman ampe denzel ngunyah mulu hehe.. trus begitu baca kalimat ceritanya tentang.. langsung skip hihi.. gua kan gak mau di-spoiler :P

Mey said...

Hihih..gua udah nonton ^^
gua kan dulu pelihara hamster, jd pengen liat hamster2 beraksi :)
Penjahatnya diluar dugaan banget yah..

nica said...

hii.. kunjungi blog saya dong..! kalau perlu komen + link yaa.. makasih... :D

once_alifetime said...

@Lolly : lumayan kok:)

@Vio : hehe harusnya endingnya jangan diceritain ya:P

@Mey : sebenarnya marmut atau hamster ya? penampakan mirip hamster tp terjemahan di filmnya marmut he..he..

@Nica : ok, nic. Fotomu lucu amat?

Y3nn1 said...

kog kayanya bentuk binatangnya agak2 kurang menarik yah? *menurut gw lho hehehehe*

Arman said...

wah denzel pinter ya bisa nonton bioskop nya.... :)

si andrew kalo nonton nih kalo awal2 masih suka takut minta2 keluar. setelah a while baru trus dia jadi demen ngikutin filmnya dan pas film abis baru ketagihan minta lagi. aneh dah. hahaha.

tweenes said...

enaknya bisa nonton di bioskop..gw pengen bgt deh nonton di bioskop lagi..tp apa daya..gak bisa..
ada sih session buat mums yg bw baby..tp itu gak ada di city (T.T)

Mommy Axel said...

hihihi.. Sabtu lalu gue rencana mau ajak si Axel nonton di Artha Gading setelah DP resto buat ultahnya dia. Tapii... wakakkaa... daku tak kuatttttt... Tuh anak badung bener. Ga mau diem. Akhirnya setelah DP dan beli makanan, langsung kabur pulang. Itu ajah ya, emaknya udah kaya orang mau pingsan, cape. Soalnya sebelumnya abis ke Cempaka Mas dulu sih, nongkrongin bapak'e lelet benerrrrrrrrrrr.

somepathtoremember said...

gw pikir g-force ini pilem action ala arnold , ternyata pilem animasi yax.
~im3th~

once_alifetime said...

@ Y3nn1 : Kurang lucu ya tampangnya? atau badannya buntel2? he..he.. mungkin sengaja ama Disney biar mirip aslinya.

@ Arman : karena gelap kali, man. Kalau gua usahain masuk pas masih terang jadi Denzel bisa adaptasi, liat2 dulu:) Tapi nyatanya malah kalau udahan dia ketagihan kan? brarti Andrew tuh hobi nonton jg.

@ Jess : sabar ya, gua jg sempat vakum agak lama gak nonton. Padahal waktu belum punya anak, sama hubby hobby banget.

@ Elsiey : harusnya kalau udah lari2an kan dia bakalan capek dan duduk tenang di bioskop gak ya? :)

@im3th : Bener tuh, gua awalnya jg ngirain film kayak GI Joe malah.

Post a Comment