Tuesday, October 13, 2009

Cari Perhatian

Minggu malam kita makan-makan di Chatterbox Emporium Pluit. Denzel seperti biasa sehabis makan di highchair langsung minta turun melanglang  buana  deptstore secara Chatterbox ini ada di dalam Sogo. Karena ada acara tiup lilin untuk cousinnya dan gua pun disuruh ikutan berpose karena ultah kita berdua deketan:), Denzel kita panggil untuk masuk kembali ke resto. Dicari-cari ternyata dia lagi kenalan ama daun muda, anak cewek manis kira-kira berusia 1,5 tahun yang juga sedang main-main ditemani BSnya.aa

Entah karena lagi asyik main gak mau diganggu atau kesel digendong paksa sama papanya, ngamuklah si Denzel. Caranya adalah dengan menegangkan badan hingga susah digendong, teriak2 sampai mukanya merah padam dan mulai aksi-aksi cari perhatian.a

Dulu, waktu setahun lebih memang nih anak kalau marah suka cari perhatian, yaitu dengan melakukan hal-hal aneh yang dia tahu kita bakalan kaget or marah, contohnya jilat lantai, gigit seprai, boneka dll. Aksinya itu sambil melirik kita jadi ketahuan banget dia pengen dilihatin dan dibujuk. Akhirnya gua dan hubby sepakat selama aksinya gak nekad hingga membahayakan, kita cuekin aja. Kita lanjutin ngobrol, baca majalah dan sebagainya sampai akhirnya dia bosen dan nyamperin kita dengan mood yang udah biasa. Gua perhatiin kalau semakin kita bujuk atau tegur, semakin seru aksi-aksi anehnya.

Nah, kemarin tuh si Denzel begitu lagi, tissue digigit dan dikunyah-kunyah. Temen2 gua kaget dong dan langsung membujuk2 dia. Makin diliatin banyak orang, makin cari perhatian deh. Apalagi tahu ada kamera yang lagi jepret2 merekam aktingnya. Dah bener2 overacting deh...sendok kue digigit menggantung2 di sudut mulutnya. Kue tart maunya makan sendiri dengan suapan raksasa dan belepotan, krim kue diambil pake tangan terus dioles ke rambut, serasa gel rambut kali ya. Sempet juga diolesin ke leher. Temen gua sampai takjub, katanya anaknya gak pernah bertingkah seperti itu, sigh... Terus waktu gua cerita bahwa itu adalah caranya cari perhatian, dia juga nyaris2 gak percaya, masa sih anak 2 tahun tahu caranya? Hehe belum juga gua cerita si Denz udah begitu sejak setahun lebih, bisa lebih heboh lagi dia.

Jenz jg terpesona kayaknya yach hihi, mungkin berpikir dua kali sebelum nawarin jadi BS cadangan:) Habis selama ini lihatnya Denzel yang kalem, tahu2 kemarin tuh udah kayak Dennis the Menace. Heran juga, padahal udah lama nggak begitu lho. 

Untunglah sehabis makan dan jalan-jalan seputar mal, Denzel udah biasa lagi, apalagi nonton ada yang main piano di toko musik, langsung girang banget, emang dia kan seneng banget semua yang berkaitan sama musik.

Beberapa hari ini juga lebih rewel dan manja ama gua. Kadang-kadang kalau ada gua, sama sekali gak mau disentuh ama BS. Gua tahu sih dia lagi adaptasi dengan pergantian BSnya. Mudah2an fase adaptasi ini cepat selesai, dia merasa nyaman dan gak butuh aksi2 cari perhatian lagi. 

Kata cici gua sih, mirip banget ama gua, waktu kecil pun gua pernah lho sengaja merobek-robek kertas terus dimakan sampai papa mama heboh nyuruh gua muntahin. Tapi lama kelamaan mereka bosen dan belagak pilon, langsung gua hentiin aksi tsb, habis gak enak sih! Aduh jangan nurunin sifat jelek gua dong, kalau cakep dan baik hatinya sih gak pa pa *setuju kan, setuju aja:))* 

Thanks ya, jenz yang udah motoin, aduh pengen deh punya kamera DSLR dan jago foto kayak elu:). Nih salah satu aksinya, mana matanya juga masih merah habis nangis:

Beberapa saat kemudian :

15 comments:

Yenny - Fidel said...

Capernya sekali2 aja yah Denzel, ntar Mama sutris loh.
Mungkin dulu kita yang caper ama ortu, sekarang giliran anak kita yang caper hehehe...

Fidel kayaknya juga ada bakat caper deh, makin dilarang makin seru aksinya

Patzie said...

WOW!!! Gile... serem amat yah liat kelakuan si Denzel...*tok tok meja.. semoga gizel gak begitu*

Yg paling lucu tuh yg pas kue dipeperin ke rambut.. OLALA nak!!!
so lo ngeramasin Denzel di mall dong

Selvi said...

ntar kalo Denzel udah 3 tahun pasti lebih ngerti dibilangin. brandon dulu sering jedotin jidat/kepalanya ke tembok. Ih bikin gua stress sampe gua ikutan jedotin kepala juga yang alhasil sakit kepala. Bonyok juga ngomel, bisa bego katanya.

Untung dia lebih ngerti sekarang dan nga bertingkah aneh-aneh lagi.

Waktu kecil, gua suka makan kertas / tisue loh.

debby tondo said...

Kadang anak-anak emang suka gitu ya, suka caper...

gue lagi ngebayangin orang2 yg pada heboh nontonin aksinya Denzel hehehhe... tp sepertinya umur2 segitu lagi caper2nya deh, soalnya anaknya temen gue juga gitu tuh... so tenang aja ya, coba dibilangin aja kalo udah tenang ;p

tweenes said...

emang suka cari perhatian yah El anak umur" segitu...mendingan dicuekin ajah..kalo dicuekin,dia jd bosen sendiri...jgn kan Denzel..gw ajah suka nyari perhatian ke hubby..abisnya sibuk bgt sih dia..brasa kagak diperhatiin sih gw..heheheh

Pucca said...

ckckck.. emang keturunan yah suka makan kertas itu? haha.. lucu si denz, cakep el :D
tapi kalo lagi ngembek serem juga ya, krim kue ampe dibelepotin ke rambut ama leher.. denzel denzel ^^

once_alifetime said...

@Yenny : Syukur deh jarang-jarang Yen. Kayaknya gua harus minta maap nih sama ortu udah bikin mereka stres dulu hihi...

@Patzie : walah..walah, berakhirlah persamaan kita sampai disini:P

@Selvi : Oh, ya? *grin from ear to ear* senengnya ada temen senasin:)

@Debby : iya, kalau udah tenang anaknya mah manut aja, pokoke manis banget makanya kalau pas caper itu kita suka terkaget2;(

@Jess : jes, gua nyengir kuda baca komen elu terus jadi mikir apa si little copycat ini meniru sikap overacting gua ke suami kah? mpppfff tapi gua kan gak pernah ngoles2 krim ke rambut wakkkaaakaa

@Vio : thanks, vio. Jangan takut, gak sering-sering kok dia 'buas'. Lagian elu kan sama edward aja gak takut hihihi...

Veny said...

Liz
si Danzel kae gitu kan kae emaknya lg kecil ha22 , ga pa2 lah .. ntar gedean jg ilang sifat gitu . pasti baek lah kae emak nya he222

Y3nn1 said...

like mother like son hehehehe....

Arman said...

hahahaha itulah yang namanya karma ya... :)
sifat jelek kita pas kecil itu emang kebanyakan nurun ke anak lho. kita juga begitu ngeliat si andrew. sering mikir duh kenapa sih sifat jeleknya kok nurun.

tapi ya mungkin emang karmanya, biar kita sekarang ngerasain apa yang dulu ortu kira rasain kali ya... huahahahaha... :D

jenz said...

wahhh.. coba kemaren gw ngikutin denzel ya pas dia kenalan ama ce.. pasti lucu :P

btw Soi, klo mo beli kamera, bli yg canon aja, biar lensanya bisa tukeran :D

Mommy Axel said...

uhuk.. ampir ketelek pizza gua pas baca ulah Denzel. wakkaka.. Axel juga begitu lho Lis, cara cari perhatiannya sama, jilat kantai, makanan dilepeh, suap telor kukus sesendok munjung. Gua rasa nih ya, dulu waktu di Surga, pas lagi diciptain Tuhan, mereka sekolah di sekolah yang sama ya. Mungkin dulu pas sebelum lahir, pas masih jadi malaikat sebelum diutus Tuhan jadi anak kita, mereka udah dikasih tahu kali ya, kalo caper begini nih caranya. xixiiii....

once_alifetime said...

@Veny : amin..amin...amin:)

@y3nn1 : he he, bener deh.

@Arman : dulu nyokap suka bilang nanti kalo udah punya anak baru ngerti segala perasaan dan nasehat mama, ternyata beneran jg:P

@Jenz : iya ya, si denz kalau sama anak lain apalagi yang cocok mah ramah dan suka ajak ngoceh:)

@Elsiey : serius elo? hihihi senengnya ada yang samaan. Jadi bayangin waktu mereka masih malaikat pasti cute ya, bisik-bisikan ide *mengkhayal*

bluethunderheart said...

heheheh........dukung tidak yah caperannya?
boleh dech kan namanya anak anak heheh.....
salam hangat selalu

日月神教-任我行 said...

走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,聊天室

Post a Comment