Sunday, September 13, 2009

Siam Garden @ PX Pavillion Puri

Tanggal 9-9-09 kemaren sebenarnya pengen dinner yang agak special sama hubby, mumpung banyak promo dari Mega Food seperti La Brasserie di Le Meredien, Peacok di The Sultan, Central Park di Manhattan Hotel etc2. Sayang  Syailendra dan The Cafe tidak masuk program padahal kedua tempat itu mempunyai nilai nostalgia buat kita berdua. Bayangin waktu masih pendidikan yang mana makan sehari2 aja harus irit, kita nyisihin duit beberapa lamanya biar bisa makan di tempat-tempat tersebut kalau salah satu dari kita ultah:)

Tetapi setelah pikir punya pikir, timbang punya timbang, kayaknya bakalan macet deh kalau weekday, so kita mutusin nunda aja ke sananya pas weekend. Sorenya ternyata dapat informasi dari Jenz kalau ada diskon 50% di PX Pavillion Puri @ St. Moritz. Pengen juga lihat mal baru tersebut, dan katanya ada toko buku Times juga di sana.

So malam itu kita meluncur ke sana. Eh, ternyata beneran lho semua restorannya diskon 50% untuk food (tidak untuk beverage). Gua mondar mandir deh ngeliat MammaMia Italian Resto, Hakone Japanese Resto, Peach Garden Chinese Resto, Hainan Chicken Resto, Waroeng Kita Resto. Hubby udah nyangkut aja di Hakone secara dia paling demen donburi, udon dan ramen2an. Tapi pas gua lihat di menu masa gak ada sushi - sashimi. Haissh, kayaknya gak afdol deh resto Jepang tapi gak nyediain sushi segala. Langsung gua seret hubby dan Denz ke resto makanan favorit gua hihihi, tak lain dan tak bukan Siam Garden resto Thai. Baru denger namanya aja, mulut gua udah berair membayangkan makanan spicy asam seger.... Jadi sebenarnya itu alasan yang gua buat2 aja biar hubby ngalah, jahat ya gua. Moga2 dia gak baca blog ini:) 

Nih, yang kita pesen : Tom Yam Kung 36K, supnya cukup asam dan spicy, bener2 seperti yang gua suka, udangnya juga seger. Terus tak lupa pesen Ayam Pandan Goreng 35K (enak juga, dagingnya empuk), Ikan Kakap Putih goreng saus mangga 85K. (kecewaaaa, masa ikannya palingan cuma 3 ons, mungkinkah karena lagi diskon jadinya dipilihin deh ikan terkecil di freezer mereka. Rasanya sih mantap, tapi gak cukup bo! Kata hubby ikannya sampai diperkaos ama gua, bersih... tinggal duri  ikan yang kayak di kartun hehe). Minumnya gak lupa Exotic Thai Ice Tea 12 K.

Waktu gua tanya waitress, katanya tanggal 9 dan 10 doang diskon 50%, seterusnya 30%. Khusus tanggal 9 pemiliknya ultah. Wah, berarti pemilik resto2 yang gua sebut di atas sama kali ya. Jangan2pemilik St Moritz alias Oom Moctar atau James yang ultah? Siapa pun yang penting thank you udah diberi diskonan. Sekedar saran juga buat semua pemilik resto di Jakarta, tolong dong kalau lagi ultah, mbok juga kasih diskonan khusus buat semua pengunjung, gak usah pake cc tertentu, setuju gak temen2??

a

12 comments:

Yenny - Fidel n Feo said...

PX Pavillion Puri dah buka yah, gua dah lama gak main ke Puri sejak tinggal di Jemb 5, dulu mah langganan ke sana pas msh tinggal di Kali Deres.

Trus Siam Garden ini ada di Green Garden juga kan? gua lupa yg di Green Garden Siam Garden bukan, gua beberapa kali makan di resto Thai yg di Green Garden

Arman said...

ah pengen makan ayam pandan....

heran lho disini, di semua restoran thai tuh gak ada ayam pandan. padahal itu restoran pegawai2nya beneran orang thailand. jadi kan harusnya authentic ya. tapi gak pernah ada yang punya ayam pandan...

padahal di thailand sendiri kan ada ayam pandan...

aneh.. aneh...

Mey said...

Setujuuuu Hhehehe =)
iya tuh boleh juga klo pemilik ultah dapet diskon 50%, kan kadang diskon pake cc apa, gua gak punya :(

btw gua pernah nyobain ayam pandan di GI, enak juga tapi mahal yah cuman 3 potong seuprit gitu :p

Mommy Axel said...

hahhaa.. gue bener2 kurang gaul nih. Gue kagka ngenalin mall yang lu sebutin di blog ini Lis. Sejak hamil Axel, paling males jalan2 ke mall. Wakkaa...

Once in a Lifetime said...

@Yenny : Oh, ya. Gua gak tahu kalau di Green Garden, disebelah mananya ya, Yen? Ayo main ke sana, sebenarnya dari Jembatan 5 tinggal masuk tol Tangerang kok:)

@Arman : Di Amrik gak ada daun pandan kali, man hehehe... Gimana kalau lu coba tanem nanti jual ke resto2 Thai di sana?

@Mey : kalau ini lumayan, Mey. Agak banyakan isinya.

Once in a Lifetime said...

@Elsiey : Gua juga baru tahu kok, El. Baru banget emang, lokasinya deket2 Puri Indah Mal. Cuman emang gak banyak yang bisa dilihat, ada tempat mainnya buat anak2 tapi kecil tempatnya. Ayo sekali2 bawa Axel, pasti dia seneng:)

Yolanda Tumakaka said...

jadi laper baca postingan lu...hihihi sayang disini gak ada resto begituan..:p

Patzie said...

Hmmm.. kalo baca blog lo tuh ngiler ma wisata kulinernya... Bener2 mantabs yah. Hiks2.... kapan yah gw bisa berwisata kuliner???
Coba tolong di bikin daftar resto yg masuk dlm rekomend lo... hehehe

Pucca said...

yaaah..skarang udah gak diskon donk ya, kemaren gua lewatin tuh px, gial ya jakarta banyak banget mallnya :P

Once in a Lifetime said...

@Yolanda : Oh, ya? Kalau makanan khas Palu apa ya, Yo?

@Patzie : Masa? thanks. Gua mah gak pinter mereview makanan, harusnya kan kayak Bondan ya pake bumbu ini itu, asal usulnya apa hehe, gua cuma bisa bilang enak nggaknya he he...

@Vio : ember, yang gua belum satroni tuh Central Park dan Seasons City:)

Yenny - Fidel n Feo said...

yang di Green Garden namanya Siam Garden juga, mungkin sama kali ownernya. Adanya di deretan Pizza Hut Green Garden, deket ama deretan Happy Puppy juga.

Iya, gampang sih ke Puri, tinggal masuk tol aja, ntar kalo sempet g mo ke sana juga, ntar lagi liburan, jadi byk waktu cobain mal baru :)

Ratusya said...

huaaaaaa makanan... slurppp.... *ngiler*
huaaa... btw, tom yam ntu pan kaya sayur asem bukan?

Post a Comment