Wednesday, September 16, 2009

Hidup FTM!

Kali ini dari lubuk hati gua yang terdalam, gua mau ucapin salut buat Full Time Mother, Terlebih2 kalo ada pula yang gak pake BS dan asisten.

Gua udah 30 jam jadi FTM, BS udah pulang kemaren. Dan hasilnya adalah..

- tangan gua perih ngelupas2 kena sabun deterjen untuk baju, sabun colek untuk sikat kamar mandi, sabun pencuci piring..

- pinggang gua kayaknya mau patah sampe gua curiga apa gua kena HNP (saraf kejepit) dan hampir mau minta MRI aja!

- berubah wujud jadi nyonya2 pengomel yang sensi, kasian hubby dan Denz yang udah kena hardik.. huhu maafkan mama dan istrimu yang manis ini ya.

- berhasil juga masak buat Denzel dan alhamdulile dia doyan, gak tahu deh enak apa gak habis tuh bocah napsu makannya untungnya bagus pisan ( emang gak jauh buah jatuh dari pokoknya hihi) . Gua mau ngaku dosa nih, gua gak pernah lho masak buat Denz. Tahun lalu si BS kan gak pulang kampung atas kemauannya sendiri, terus tahun sebelumnya Denz masih ASIX. Makanya gua suka melongo sambil berdecak2 kagum sendiri kalau lihat postingan temen2 yang bisa masak yang enak2 buat bayi maupun balitanya. Palingan gua bisanya salin resep terus nyerahin ke BS. Bukannya males *ngeles lagi* tapi gua bener2 gak bakat dalam soal masak memasak.. suer... kalau temen2 pernah icip hasil masakan gua pasti setuju! Hubby jauh lebih pinter masak dari gua malah. Makanya waktu pacaran gua udah wanti2 ke dia untuk terima kekurangan gua satu-satunya ini *masa??* dan minta dia wanti2 ke MIL juga bahwa menantunya ini gak cocok di dapur. Takutnya beliau shock kalau gak dikasih tahu awal2 hehe.. Tapi demi cinta dan sayang gua buat Denzel hari ini gua berkubang keringat, airmata, darah *boong ding* di dapur. Potong2, cuci2, cemplung2 jadi juga sup salmon buat lunch dan sup ayam buat dinner. Tadinya Denz udah nempel2 tapi lihat ekspresi gua yang tegang dan hampir panik langsung ia berlalu naik mobil2an. Dan sekali lagi, dia suka lho:) Gua lihat dia habisin nasi dan sup sampai suap terakhir langsung hati gua mengembang bangga campur terharu. Besok mama masakin nasi tim, lusa steak mau??? * kepedean*

- seneng si Denz lumayan anteng, kalau gua lagi sibuk dia udah bisa nyari kegiatan sendiri sambil sekali2 melongok gua lagi ngapain.

- karena gua banyak waktu main ama dia, gak begitu rewel lho. Tadi tidur siang sendiri, langsung menuju ranjangnya dan dalam waktu 5 menit tertidur. Padahal kalau biasa gua pulang siang dan dia belum tidur langsung jejeritan mau bobo ama gua, itupun main dulu, dikelonin dulu, tidurnya pun mau tangan gua dijadiin bantal sampai dia pules.

Intinya gua enjoy kok tapi kerjaan fisiknya gua gak kuat, bo! Kenapa kalau habis masak banyak baget peralatan dapur yang harus dicuci hiks. Baju2 Denz juga banyak banget yang harus dicuci, karena bentar2 dia keringatan langsung gua ganti kaosnya.Terus kenapa kalau gua setrika baju gak bisa rapi? Udah disetrika depannya, belakangnya kusut lagi begitu pula sebalinya. Nasibmu lah hubby, kalau kerja kemejanya masih penuh kerut merut:(

Mulai besok gua pake asisten serap ah, lumayanlah buat bantu cuci-gosok-ngepel. So gua bisa lebih konsen ke Denzel dan pinggang gua pulih sediakala T-T

Pikir punya pikir gua kerjanya part time emang, paling cuma 20 jam seminggu tapi urusan repot2nya Denz gua serahin ke BS. Gua senengnya main doang sama dia, itupun udah terima bersih alias udah wangi, bersih dan kenyang. Palingan gua kayak jendral yang sekali-kali apel ke dapur lihat ada yang gak beres gak, atau bahan apa yang kurang.. Tapi kalau udah terjun sendiri, gua jd waswas sendiri, apakah selama ini BS Denz memasak dengan prosedur yang standar dan higienis. Soalnya kalau mau sehigienis gua ternyata repot ya, dikit2 cuci tangan, cuci dulu peralatan masaknya, cuci bahannya sampai sebersih mungkin. Timbul penyesalan kenapa gua gak lebih ketat ngawasinnya hiks. Jadi pengalaman jadi FTM ini bener2 membuat gua lebih aware lagi buat memberikan dan menyediakan yang terbaik buat Denzel.

Sekali lagi salut buat para FTM!!

20 comments:

debby tondo said...

TOSS Liz!!! gue juga hr ini hr pertama ga ada BS... kondisi fisik gue sih msh normal tp yg ga normal tuh kondisi psikis, soalnya Alden bertingkah bgt kalo di-handle gue, minum susu ga abis lah, makan sambil nangis2, lama pula dan ga abis, ga mau tidur siang lah... gue cuma takut dia jd kurus selama ga ada BS nih hiks... :(

Limmy Mama Radhika dan Rania said...

baca judul post elu kirain lu memutuskan jadi ftm, lis. ternyata bukan ya? hehehe

mamipapa said...

hahahah hari ini bs juga pulang..pagi2 pula...untung tukang cuci gosok harian pulangnya sabtu, jd masih bisa minta tolong buat nyuci gosok...tapi tetep selebihnya gw :(

mudah2an kita semua bisa...

Arman said...

makanya gua kadang miris kalo denger orang2 pada komplein tentang bs/pembantu... :)

berbahagialah kalian yang bisa punya bs, punya pembantu, ada ortu/mertua yang bisa dititipin anak... walaupun bs/pembantu suka ngelunjak/kerja gak bener, tapi coba dipikir2... gajinya gak seberapa kan? tetep mendingan punya bs/pembantu daripada enggak kan? :)

walaupun ortu/mertua kadang suka gak sejalan pikiran ama kita, tapi kadang helpful juga kan kalo mereka bisa kita titipin anak? :)

tapi emang salut kok ama FTM, itu semakin membuktikan kalo wanita itu lebih kuat daripada pria ya... :)

tweenes said...

hehehe...sama Liz kayak gw..stiap abis masak..pasti sink jd penuh..pdhal cm masak yg simple..lol...kl urusan bersih" mah gw suru laki gw..gak kuat gw..ngurus KK..masak.ditambah bebersih juga..hehehe

Yenny - Fidel said...

Hidup FTM, 2 minggu ini pasti banyak yang beralih menjadi FTM seminggu, termasuk kita2 yah :)
Ayo kita bisa !!!

Mbaknya Fidel dah pulang juga sejak Selasa, Fidel masih ama MIL, tp ntar MIL mo jalan2, minggu depan gua siap2 FTM, nyusul lue.

Gua juga mo ngaku dosa, jarang masakin Fidel, habisnya MIL dah siapin semua, bersyukur banget gua dapat MIL yg baik & cocok ama gua :)

Clo said...

hahaha.. berarti udah sukses tuh masak buat denzel.. besok-besok pasti ketagihan dan nyoba2 resep baru...

Pucca said...

haha..gua ngakak baca postingan lu yang ini el, gua juga setuju walaupun gak ada BS tapi senggak2nya mesti ada pembantu buat ngurusin rumah, kalo mesti nyuci-nyetrika-nyapu-ngepel-ngelap2 sendiri mah gua juga gak kuat, bisa2 gua mati gue hehe :P
emang pembantu itu walaupun banyak masalah tapi tetep aja paling dibutuhkan ya.. walaupun nantinya gua gak kerja, tapi tetep aja gua mesti pake pembantu keknya, gua kan mau jadi nyonya aja huehehe :P

Patzie said...

STUJU!!! hahhaa... Iyah2 kita harus berterima kasih ma Pembokat walopun kadang2 bikin keki n kesel..tetep aja kita gak bisa tanpa dia..
JIA YO MOM!! kita semua senasib kalo lebaran begini d. Gak papa setaon sekali ini lebarannya

Yolanda Tumakaka said...

kirain lu mau ftm...hahaha...selamat menikmati jadi ftm sementara el. gw sih gak pake bs ato pembokat tapi gw tinggal sama mama gw :p (sama aja ye hihihi) yg jelas aku bisa merasakan apa yg kau rasakan el...Semangat Mom!

Lolly said...

lah, kamu kan juga FTM. salut buat usaha kamu :)
tetep semangat ya..
en klo sakit pinggang lagi, minta pijitin hubby dong, hihihihi..

once_alifetime said...

@Debby : haha, bener juga gua jg khawatir lho dia jadi kurus akibat makanan yang gua masak kurang kalori:)

@Limmy : nyesatin ya judulnya hehe..

@Felice : Mudah2an... dan harusnya bisa ya:)

@Arman : huhuhu gua gak ngeluh lagi soal pembantu deh, janji!!! *crossing fingers*

@Jess : wah nanti hubby juga mau gua karyakan hihihi...

@Yenny : enaknya... boleh gak sekali-kali MIL gua pinjam:) soalnya MIL gua juga sama gak tll bisa masak:P

@Xiao : Amin, tapi 2 hari ini gua masih stuck di sop,untunglah Denzel kayak papanya, asal ada sop udah lahap.

once_alifetime said...

@Vio : sama dong, gua juga mau jadi nyonya2 tapi nyonya2 kaya xixixi...

@Patzie : Wuahhhhh, gak kebayang kalau lebaran lebih dari sekali setaon!

@Yolanda : hebat, Yol. Biarpun ada mama kan teteplah repot. Salut!!!

@ Lolly : usul yang bagus banget! nanti gua sampein:))

BabyBeluga said...

Iya, gw jg gga kebayangin. Disini emang gga ada pembantu tp banyaknya segala sesuatu pake mesin. Piring gitu dicuci pake mesin, pakaian pake mesin and lgs dikering di mesin. Jd lebih praktis.

erniestevens said...

hehhe..smangattttttt !!!!
pinggan gua mah dah tidak berada di tempat yang semestinya nih.. sejak 22bulan yang lalu.. hehhehheh...

erniestevens said...

pinggang maksudnya.. dah ga normal neh.. dah bengkok kiri.. bengkok kanan kayaknya.. hihihihi

Y3nn1 said...

moga kelak gw punya PRT deh minimal, biar gw aja yang jadi BS hahaha....yang penting urusan beres2 rumah ada yang bantuin.

once_alifetime said...

@BabyBeluga : kebetulan banget, habis cuci piring kemarin, gua mention ttg dishwasher ke hubby, pengeeen deh punya:)Tapi sayangnya panci periuk gak masuk kali ya?

@Ernie : Kok sejak 22 bln yang lalu? Maksudnya sejak hamil gede? gak balik setelah ngelahirin hehehe?

@Y3nn1 : Betul yen:)

Pitshu said...

berhubung pitshu lom nikah, ga ngerasain deh ngurusin anak, ngurusin suami + ngurusin rumah. cuma g pagi2 bantuin Nyokap na ayank nyapu, nyuci ngepel, udah pegel2 soalnya rumah na gede banget! enggak kebayang kalo yang tinggal cuma ber2 tiap hari kudu bersihin rumah segede itu wakakaka :D
ciayoo~

quinie said...

hihihi.. gua juga salut ama temen2 gua yang mutusin jadi FTM, secara gua paling ga kuat denger anak2 kecil pada rewel, pada nangis2 pada teriak2... xixixi...
sabbar yaaa... lama2 juga biasa kok :)

Post a Comment