Friday, August 21, 2009

Denzel manusia ikan


Waktu kecil gua seneng banget baca. Ada majalah Bobo, Donal, Kawanku, Hai,  komik-komik HC Anderson, Sun Go Kong, Judge Bao, terus buku-buku cerita Lima Sekawan, Pasukan Mau Tahu, Sapta Siaga, Trio Detektif semuanya gua seneng.

Dari cerita2 itu selalu ada tokoh2 yang menyerupai orang nyata dalam kehidupan gua, eh kebalik kali ya.. hehe maksudnya ada orang2 dalam kehidupan gua yang mirip tokoh dalam cerita.. Contohnya waktu gua kelas 3 SD ada temen sekelas yang mirip banget ama George dalam serial Lima Sekawan. Anak cewek ini selalu memangkas rambutnya pendek2, gayanya seperti anak cowok dan uniknya tidak mau memakai rok sama sekali, jadi dia ke sekolah pake celana pendek merah lho. Mamanya udah dipanggil, dia juga sering dinasihati wali kelas dan dipanggil ke kantor Kepala Sekolah tapi ya tetap aja begitu. Akhirnya setelah naik ke kelas 4, baru deh dia mau pake rok. 

Terus yah pastilah ada kerabat kaya yang pelitnya minta ampun jadi gua samain dengan si Gober, tetangga yang suka ngusir2 dan gak boleh kita maen deket2 mobilnya sebagai 'Pak Ayo Pergi dari Pasukan Mau Tahu'  dan akhirnya sampai kuliah pun gua ketemu tokoh 'Pak Jenggot' yang di majalah Bobo sebagai salah satu dosen gua yang unik.

Akhir-akhir ini gua ketemu lagi deh satu tokoh yaitu 'Deni manusia ikan' yang ada di Bobo. Huhuhu siapa lagi kalau bukan anak gua sendiri..

 Denzel dari bayi udah seneng banget namanya berendam ataupun main air. Kalau lagi dimandiin kan biasanya nangis tuh pas baru lahir, tapi begitu dicelupin ke air langsung tenang. Gedean dikit malah merangkak2 mau masuk ke ember mandi sendiri dan tiap kali diangkat nangis gak rela. Jadi umur 9 bulan udah gua bawa deh ke kolam renang, senengnya minta ampun. Bukannya nangis karena airnya dingin, ini malah ketawa tergelak2 sambil mencipak-cipuk tangannya. Orang2 yang ada di kolam renangpun pada ngetawain tingkahnya. Bener2 mirip banget ama Deni yang kalau udah lama di darat terus udah lemes dan sekalinya ketemu air langsung girang..

Sampai sekarang pun tiap kali ditanya :

Denzel, hari ini mau jalan2 ke mana?

Mau lenang, blenang..

Gak boleh kan masih pilek tuh.. Ke mol aja ya nemenin mama belanja, nanti main di Time Zone?

Gak mau, gak mau, mau lenaaaaang! (udah pake teriak)

Kadang-kadang gua iseng bawa dia ke sport club yang cuma selemparan kolor (secara harafiah lho karena cuma sebrang rumah), nah setiap kali lihat kolam renang dia langsung menarik gua ke arah kolam sambil merengek2. Satu kali gua manut aja ditarik agak deketan, eh tak tahunya si manusia ikan ini beneran memasukkan satu kakinya yang masih bersandal dan bercelana ke dalam kolam.. Alamak, segitu cintanya kamu pada air, nak. 

Cuma sekarang kenapa sih tiap berenang pasti pilek, hari Rabu kemarin ini gua akhirnya mengalah setelah melihat tiap hari dia minta diturunin ban renangnya dari atas lemari, terus mulai deh pantomim renang di darat, persis ikan gegeleparan kekurangan air... Eh, setelah riang banget terlampiaskan sudah hasratnya (lihat ekspresinya di foto deh), gua tungguin 30 menit gak mau naik, 45 menit udah keliatan kedinginan tetap gak mau naik, 60 menit tetep gak mau naik!! Akhirnya gua angkat paksa sambil Denzel nangis sedih bercucuran air mata. Biar gua bujuk besok ya, berenang lagi dia tetep meratap sedih. Haishhh.. Terus kemarin Denzel pilek deh, hiks tapi tetep aja sambil beringus ria, dia bilang Ma, mau ya.... lenang ya...

Apa karena waktu hamil dia, gua rajin berenang ya? Mulai dari kolam renang apartemen Medit sampe danau Toba gua renangi, biar si baby dalam perut sehat. Tapi gak gua sangka anak yang lahir ini segitu senengnya sih berenang, bener2 keinget deh ama Deni manusia ikan. 

Btw kalian juga ada tokoh2 cerita yang menjelma? Atau gua aja yang imajinasinya aneh sendiri hehe...

13 comments:

Arman said...

bukannya bayi rata2 emang suka ya dimandiin? well ya pengalaman ngeliat andrew ama ponakan2 sih semuanya begitu. hehehe. begitu masuk air bak, langsung diem keenakan. hahahaha.

si andrew sendiri sih sekarang juga seneng kalo diajak berenang, tapi kalo dipegangin. kalo udah mulai mau dilepas2 takut dia... hihihihihi...

moga2 denzel ntar jadi perenang handal ya... :)

fotonya bagus tuh.. denzel cakep banget!!

Yenny - Fidel n Feo said...

Denzelnya cakep banget di foto, keliatan banget senengnya.
Smoga cepat sembuh yah pileknya :D

Kebanyakan anak mang suka ama air yah, Fidel juga termasuk salah satunya, ngeliat air langsung ngakak & blingsatan mo nyemplung

Once in a Lifetime said...

@Arman : Oh ya? Hehe gua sih minim pengalaman, cuma lihat sepupu Denzel yang setiap mandi nangis gak suka dimasukin ke air. Amin, yang pasti jangan kayak mamanya berenang gaya batu bata.

@Yenny : Thanks, hayo kapan2 berenang bareng:)

Anonymous said...

hihihihi.. ada-ada aja lu.. gantengan Denzel lah drpd si Deni !!!

Pucca said...

haha..abis namanya denzel sih, jadi kaya deni manusia ikan deh :P
doain aja nanti gedenya jadi kaya michael phelps el hehe..

Y3nn1 said...

lucu juga yah bisa segitu cintanya ama air. Mungkin beneran pengaruh lu suka berenang waktu hamil dulu, jadi dia merasa nyaman di air :)

Ponakan gw waktu baby yang satu suka dimandiin, yang satu lagi selalu nangis kalo udah waktunya mandi....macem2 aja yah hahahaha...

Once in a Lifetime said...

@ernie : tengkyu..tengkyu

@Vio : Mauuu, menangin medali emas buat mama ya Denzel:)

@Y3nn1 : hoho.. ketemu lagi 1 anak yang gak suka aer.

T Sima Gunawan said...

bagus dong hobi renang... lebih bagus daripada main di mall. ya, ntar gedenya pasti jadi jago renang.

Tha..^^ said...

waaaaaa..lucu banget anaknya ci...
bagus kalo rajin mandi..soale ada anak tetangga yang takut aer hihi^^

Once in a Lifetime said...

@Sima : bener tuh, mbak:)

@Tha : thanks ya, tha..

Mommy Axel said...

asikkkkkkkkkkkkk........... yukssssssss berenang barenggg. Dimana yaaaa?? Ayo atur rencanaaa.

Axel jgua doyan banget berenang. Terus abis berenang pasti flu.

Anonymous said...

kunjungan balik =D

btw..KK jg demen bgt loh ma air..pengen bgt gw bawa mereka berenang...tp pasti bawaannya jadi segambreng...apalg swimming pool yg ada tmpt buat bayinya lumayan jauh..jd ciut deh gw...

Once in a Lifetime said...

@Mommy Axel : boleh..boleh, tunggu sembuh dulu ya, hiks soalnya sampai sekarang belum sembuh2 malah batuk gak henti2, tapi setelah di nebulizer mendingan sedikit.

@tweenes : iya ya, pasti bawa handuk2, pelampung2 etc2.. untuk sementara beli swimming pool mainan untuk di kamar mandi/garden aja, lucu pasti liat mereka cipak-cipuk:)

Post a Comment