Monday, August 10, 2009

Copy Cat

Denzel tuh gak suka disikat giginya. Dari bayi kalau dibersihkan mulutnya pake kasa pasti pasang muka mesem, bener lho, gua juga baru tahu bayi bisa kaya ekspresi hehe..

Akhirnya inget2 lagi bahan kuliah, anak tuh kan copy cat. Akhirnya gua bela2in, tiap mau sikat gigi, panggil : Denzellll, lihat nih mama ngapain?? terus dengan semangat 45 dan muka dibikin seriang mungkin mulai deh gua pameran menggosok gigi, eh tahunya beneran deh, langsung dia minta mau sikat gigi sendiri juga.. Ini fotonya sih udah agak lamaan tapi gua pasang aja ah, habis sampe sekarang kalau dia udah mulai males2an, gua masih harus peragaan  busana  sikat gigi di depan dia ^^.

Ternyata copycatnya tidak hanya berhenti sampai di situ. Sekarang semua aktivitas gua dan hubby, dia juga mau ikut2an. Yang paling umum kalau hape bunyi pasti dia mau ambil duluan terus bilang halo..halo, tapi habis itu bingung mau ngomong apa lagi hehe. Soal makanan juga, apapun yang kita makan dia langsung minta dan bilang mauuu..mauuuu sambil membuka mulut lebar2 kayak anak burung. Kalau emang kebetulan makanan yang pengen kita ngasih dan nyobain ke dia sih gak papa tapi masalahnya rendang, ikan cakalang, sambal terasi semuanya juga mau icip, kalau gak dikasih mulutnya mencebik menahan tangis, sorot matanya seakan2 berkata papa..mama.. jahat,gak sayang sama Denzel! Aduh nak, ini kan pedes. Terpaksa kalau makan yang 'begituan' kita nunggu Denzel main dulu ama susnya di kamar atas. 

Sekarang hobi terbaru adalah ikut main gitar-gitaran setelah lihat papanya main gitar. Daripada gitar papanya dimainin terus akhirnya gua beliin gitar maenan. Senengnyaaa minta ampun. Tiada hari sekarang tanpa main gitar. Cara megangnya pun niru2 papa meski masih asal. (Yang mengherankan dia tiba-tiba bilang sambil nunjuk gitar papanya Besal..besal terus nunjuk punyanya sembari bilang kecil kecil gital..  Padahal belum diajarin, ternyata dia sering lihat buku opposite miliknya. Ada orang yang tinggi vs pendek; kado besar vs kecil terus mungkin dia ambil kesimpulan sendiri. Yah, gua seneng banget sambil muji2 dan cium2 dia. Alhasil sekarang semuanya dia kasih label, kakinya diimpitkan ke kaki gua terus bilang kaki ...kecil.. terus tunjuk kaki gua sambil bilang besal besal.. )

Hal positif lainnya kita jadi jaga kelakuan dan kata-kata. Gua lupa kita lagi ngobrol soal apa trus gua kasih komen: Ih.. jijay bajaj ! Langsung si copycat ini dengan senang mengulang2  kata ..jaj..bajaj selama beberapa hari hiks...  Gua jadi mawas diri nih, terutama kalau mau mengumbar emosi pun gua jadi kepikiran ntar ditiru, baguslah buat melatih kesabaran sekaligus sebagai refleksi diri hehe..

Yang terakhir nih, si copycat ini juga meniru perlakuan antara gua ama hubby. Suatu hari gua iseng gelitikin hubby yang so pasti langsung dibales ama dia, jadinya kita kitik2an sambil tertawa2, langsung si Denzel datang ikut tertawa2 sambil bilang mau mau.., maksudnya mau ikut maen gitu.

Akhir2 ini Denzel gak mau lagi kalau disuruh nyium gua, lagaknya lari2 dateng pura2 mau nyium tapi gak jadi terus lari kabur sambil terkekeh2, untuk ngakalinnya gua bujuk hubby : Ayo dong yang, sun gua supaya Denzel niru... Cuuup mmuah pipi gua disun ama hubby, begitu liat, Denzel langsung deh datang nyium gua juga, gak mau ketinggalan dari papanya. Asyik!!!! Sekali  dayung dua kilometer terlewati, sambil nyelam liat pemandangan, sekali tepuk dapet dua lalat, halah panjang amat,  maksudnya sekali minta dua orang yang gua sayangin ngesun gua *seneng*

15 comments:

Arman said...

Iya anak itu copycat sejati, makanya kita jd kudu ati2 dah kalo mau ngomong atau ngelakuin sesuatu, soalnya yg jelek2 juga ditiru... Hahaha

Yenny - Fidel said...

el, biasanya anak umur berapa baru mo pake sikat gigi, fidel mo sethn, gua dah cb pakein sikat gigi, tp malah digigit2 gagangnya. jadi sampe sekarang sih gua masih pake kasa, hasilnya jari gua digigit2, giginya dah full 8. Untungnya sih sekarang mulutnya dah mo buka lebar2, kalo dulu dikulum terus.

mesti jaga sikap juga yah depan anak, terutama sikap2 yg jelek, biar gak dicopy

cks said...

Danzel koq rada2 mirip bule sih El?
ngidamnya dulu apaan ?? heheheh

Mommy Axel said...

si Axel sampe sekarang masih males banget gosok gigi. kalo digosokkin, dia kabur main air. Wahaha.. berhasil digosok, dia isep2 tuh sikat. Paling banter suka gue boongin, ayo senyummmm, langsung dia nyengir, gigi depan keliatan, sikattttttttttt.... hahaha...

erniestevens said...

stuju sama Arman !!
Denzel lucu bangetttttttt...
*gemes*

BabyBeluga said...

Anak gua udah gede juga neh kalau bisa skip sikat gigi kayaknya mereka hepi banget

mercuryfalling said...

aduh jd ingat ponakanku. emaknya ama bapaknya ngobrol, dia dengerin. besoknya pas lg maen di tetangga, dia bilang ke emaknya : kata mama, si titin itu nakal

dooohhh my sis cuma bisa nyengir masem.

denzel umurnya berapa?

Pucca said...

denzel lucu banget lo, mukanya bulet2 gitu hihihi.. ayo denzel jangan malas gosok gigi ya, kan orangnya dah cakep giginya juga mesti cakep donks :D

once_alifetime said...

@Arman : Bener banget ya, Man. Jangan kita hanya pinter nasehatin yang baek2 tapi sendirinya masih bersikap buruk :)
@Yenny : Kayaknya bukan tergantung umur tapi jumlah gigi.. dulu gua beli sikat gigi seri Pigeon yang ada 3 step mulai dari 2 gigi sampai giginya full, bagusnya ada penghalang jadi sikat giginya gak mungkin masuk tll dalam shg merangsang gag reflex. Skrg sih pake sikat gigi biasa kadang oral B atau Jordan junior. Haha dulu gua jg sering digigit.. Fidel pinternya mau buka mulut ya,enak kalo begitu:)
@Cks : Halo, namanya siapa nih? Masa sih mirip bule? thanks.. aslinya gak tll. Kalau mau diusut2 papa dari omanya Hubby orang Inggris, tapi keturunannya gak ada yang muka indo *nasib*, yang ada omanya dapet turunan gol darah rhesus negatif yang waktu perlu transfusi minta ampun nyarinya :P

once_alifetime said...

@Elsiey : hahaha sama, Denzel dulu jg suka ngisep2 terus jadi gigit2, sekarang kalau lagi ngambek kita paksa sikat gigi malah gagangnya yang digigit2 sampe bunyi kletek2..
wah si axel kecil2 udah murah senyum, menebar pesona nih:)

@ernie : Thanks, si O'i jg lucu pisan..

@Baby Beluga : Wadow, padahal kirain kalau dah gedean bisa lebih gampang:P Btw Jake dan Matt umur berapa?

once_alifetime said...

@ Dian : Ya ampuunn, pasti muka sis mu dah merah padam kayak tomat hehehe. Denzel 2 taon sebulan.

@Vio : Thanks vio, sekarang udah jauh lebih kurus, dulunya nddddduttt (kpn2 gua posting foto wkt dia kelas berat hehe)

diorockout said...

lucu :D

babyclo said...

hahaha.. sama.. gw juga kalo mau makan krupuk kudu sembunyi2.. padahal gw doyan banget...

once_alifetime said...

@diorockout : thanks^^
@Babyclo : iya kita samaan nih^^

quinie said...

ow.. gitu ya? kalo anak2 tuh copycat..
ntar kalo gua punya anak, gua ga boleh pecicilan, gokil, tengil lagih dong :D

Post a Comment