Saturday, June 13, 2009

Minggu Keakraban

Nanti sore susternya Denzel mau pulkam.. walah-walah alamat repot nih. Meski Denzel tidak sampai hiperaktif tapi namanya anak umur 2 taon kurang yah tetap aja butuh perhatian. Mana gue lagi bingung pas kerja ntar, Denz baiknya dirumah aja ama pembantu atau aku bawa atau aku titip ke cici atau....
Masalahnya pembantu baru ini juga baru kerja 1 minggu, tampak ok2 aja tapi percaya deh antara muka dan tindakan tidak banyak relevansinya. Sebagai contoh suster yang jagain anaknya adik hubby, mukanya welas asih seperti gambar dewi, bulet dan senyum terus. Gue rasa calon majikan yang pertama lihat pasti udah langsung jatuh hati sambil mungkin mikir : 'aduh orang ini pasti penyayang, penyabar dan cantik pula. Kayaknya anak gue pasti aman di tangannya! ' Dia udah jaga keponakan gue, Michelle dari umur 2 bulan kalau gak salah sampai ketahuan belangnya pas Michelle 9 bulan. Sebenarnya Michelle tuh anak yang gak ribet jaganya, jarang mewek, makannya juga gampang. Suatu hari si Michelle nggak habisin makanannya yang gak biasa-biasanya eh sama suster-muka-welas asih ini ditampar dan ditabok kepalanya.. kepergok deh ama pembantu yang akhirnya ngelapor ke adik ipar. Sehari-harinya suster ini sering bilang aduuhhhh aku sayaaaaanggg bangeet ama michellleeee... sambil anak tuh dicium-cium. Jadinya keluarga tuh gak ada yang nyangka. Sempat karena emosi, suster itu mau dilaporin ke polisi tapi setelah banyak pertimbangan akhirnya tidak jadi. So begitulah kenapa gue belum tega dan rela Denz ditinggal berdua ama dia.
Suster Denz ini udah kerja tepat 1 tahun, pamitan pulang karena abangnya menikah jadi izin 1 minggu. Sempet-sempetnya nanya ke gue :
S: Non, saya pulang seminggu tidak dipotong kan?
E: Nggak.. paling hitungnya kamu ambil cuti.
S: Tapi saya kan ijin bukan cuti...
*maksudnya???*
S: Dulu saya kalau seperti ini tidak dipotong uang cuti.. kalau tetap dipotong gak tahu bisa balik lagi nggak
*hiks gue diancam*
Daripada gue berkeras 100 ribu, udahlah gue ngalah aja tapi gue tegesin sebenarnya menurut aturan yah dipotong cuma karena dia tuh udah sayang ama denz jadi gue kasih...

Dibilang Denz cocok banget sama dia juga nggak ya, anehnya denz itu kalau gue udah pulang pasti maunya nempel seperti cicak. Diajak suster mandi dulu apa makan dulu pasti nangis bombay sambil teriak histeris maaaammmaaaa.... Padahal gue kerja part time ini, yah banyak jugalah waktu gue untuk dia kok dianya masih berasa kurang ya. Sempet curigation jangan2 dijudesin apa dipukul ama suster, tapi ternyata sama papanya yang sayang banget pun denz bersikap sama, mungkin mom is the best ya *sigh* Seneng sih seneng dia deket ama gue tapi kadang jadi gak punya waktu untuk sendiri nih. Tapi gue mau nikmatin aja deh fase ini termasuk 1 minggu kedepan tanpa suster. Gimana kalau kita namain aja minggu keakraban? Si Denzel kalau ngerti pasti joget2 sambil jawab ya ya ya ya...

No comments:

Post a Comment