Friday, June 19, 2009

Every Year 25

Ketika gua masih kecil, masih SD gitu, idola gua adalah Alan Tam. Awalnya bermula dari nonton video music yang masih direkam asli dari HK, pokoknya gua jadi kagum banget ama doi. Bukan karena suaranya ataupun tampangnya karena menurut gua meski ok tapi gak yang extraordinary tapi lebih karena orangnya kesannya baiiik gitu. Saat ia menang berbagai macam penghargaan pada Jade Solid Gold Awards tapi tetap ramah dan humble. Kemudian juga setelah memaksa nyokap bacain semua berita tentang dia di majalah2 (bahasa mandarin semua..sigh) ternyata orangnya memang baik ke teman2, sopan dan sangat berbakti pada orang tuanya, makin senang deh gua sama dia.

Tapi satu hal yang bikin empet di hati dan jadi bahan ledekan sodara2 gua ialah dia tuh suka ngaku masih berumur 25 tiap kali ditanya wartawan jadi julukannya "Mr every year25" secara tampangnya sih masih imut2 jaman itu. Tapi mungkin waktu itu udah 30 something.. Gua gak habis pikir kenapa sih dia yang udah begitu terkenal, banyak penggemarnya, kaya masih takut tua gitu lho. Saat itu gua aja yang masih 10 tahun kayaknya pengen banget cepet gede, biar bisa kemana aja dan ngerjain apa aja, gak pake diatur2 ortu.

Nggak tahu sekarang apakah dia masih suka bercanda tentang umurnya atau nggak, yang pasti kalau mendengar lagunya aku masih tetap senang meski udah jarang banget ya lagunya diputer. Nah yang gua mau cerita sekarang gua baru berasa waktu berlalu dengan cepat, hiks kayanya baru tamat SMA, kuliah dan kuliah, eh udah merit dan punya anak. Kalau ngeliat wajah sendiri di cermin, karena liatnya tiap hari maka gak ngerasa tua sih, habis kan perubannya sedikit demi sedikit kan? Cuma kalau ketemu adik-adik temen yang waktu itu masih ingusan dan ngekor terus ama kakaknya eh sekarang udah pada kerja, ada yang udah lulus master? hah? wah berarti gua dah tua nihhh! Kalau gak tahu malu gua mah lebih parah dari Alan Tam, maunya ditanya berapa umurnya gua bilang aja 17 terus hihihi atau 21? terus gua bayangin orang yang bertanya jadi gelagapan dan salting antara percaya dan ngga, gua jawab lagi : iya nih, saya emang keliatan lebih tua soalnya dari kecil udah kena sinar matahari... atau .... karena saya tidak pernah makan sayur *mata berkaca-kaca penuh penyesalan* Pasti habis itu orang tersebut terbirit2 beli krim tabir surya dan makan sayur bannyaaakk...hihi emang gua lagi kumat aja pikiran isengnya.

Syukurlah sampai sekarang belum pernah ada yang nebak gua lebih tua dari umur senenarnya, mungkin ada intuisi bakalan diamuk hahaha... Sesial2nya gua pernah ditanya orang siapa di antara gua dan cici yang merupakan adik? Busyet, langsung bete soalnya jarak gua dan dia kan 4 taon:( Huh gua gak mau inget lagi pengalaman2 pahit seperti itu.

Yang mau gua kenang adalah waktu gua dulu jadi dosen, ada mahasiswa barengan naik lift di kampus yang SKSD : eh elu juga baru ngambil Faal 2 nih? Hmmpff dalam hati gua berujar iya baru ngambil 6 taon yang lau tapi gua rada jaim dong jadi geleng2 doang. Nah kebayang muka mahasiswa itu waktu gua masuk ke ruangan dan memperkenalkan diri sebagai dosen baru, mukanya jadi lucuuu deh.

Namun asli yang bikin gua kaget pas di fitness centre kemarin ada abg yang nyapa gua, karena gua hanya nanggapin dengan senyum karena gak merasa kenal, dia jadi penasaran.. "elu temen gua kan, umur lu 19 taon juga kan" Aujubilleee, ajaib.. gua sampai merasa perlu celangak celinguk dulu liat kanan kiri sebelum geer.. eh ternyata dia emang serius, gua gak sampai hati ngeralat (Baca: terlalu tersanjung) jadi gua cuma geleng2 aja. Tralala tralili hari itu gua seneng sekaleee.. Pikiran2 negatif yang menghinggap seperti : Abg itu ngelepas softlens dan lupa pake kacamata or muka lu penuh keringat kaleee jadi agak kabur dan nutupin keriput2 yang ada hihihi... langsung gua tepis jauh jauh.. Huh, pokoknya kemaren itu gua mau nikmatin narsi gua dulu. Setelah itu dengan bangga cerita ke hubby, dia mah cuma senyum-senyum gak berani membantah, mungkin pengalaman kalau ngeledek pasti dicubit.

Kalau ada yang ngebaca dan umurnya masih belasan or 20 an, jangan ketawain kita ya, nanti juga berasa waktu berlalu cepat. Tapi yang pasti cerita di atas just for fun, gak kepikiran di benak gua bahwa gua akan facelift or else untuk memanipulasi usia kok. Yang pasti pikiran gua juga harus semakin matang, jangan hanya usianya aja:)

3 comments:

TyDa said...

Waaahhh... kl soal dibanding2 sama cici memang gak asik banget Lis... soalnya aku jg gitu, tiap kali ditanya mana yg cici mana yg adik... dan lebih apesnya lagi kl langsung dikira aku yg cici !!! Hiks...

Tp km memang awet muda kok, so harus bener2 bersyukur lho hehehe... Jd besok2 boleh nyamar pake rok abu2 biar dapet harga pelajar yah eheheh :))

Ups, diem2 rajin nge'gym jg yaaa ??? Andai sj rumah kita berdekatan, aku khan bs ikutan nge'gym bareng... :P

once_alifetime said...

Wahhah haha, kalau sampe pake seragam abu2 gak kuat deh, ntar ditimpuk ama anak SMA beneran soalnya merusak nama baik ^^. Gua jg sekarang doang lagi rajin,, gak janji ntar2nya, biasanya beberapa bulan rajin trus vakum tahunan terus begitu lagi^^

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,
情色論壇

Post a Comment