Sunday, June 21, 2009

Bye Bye Thumb Guard


Denzel tuh lucu deh, kadang dia nurut banget tapi kadang2 minta ampun badungnya, sekarang dia lagi hobi melempar bola-bola dari bak mandi bolanya ke seantoro ruangan, berantakaaan! Ceritanya dia kan punya kolam renang tiup yang gua isi bola-bola biar dia bisa mandi bola setiap saat. Awalnya senang minta ampun cebur-cebur... tapi lama-lama mulai deh ciptain hobi baru ngelempar bola-bola tuh sampai habis. Secara bolanya kan ada ratusan hiks, kalau diminta bantuin mungut, paling cuma mungut beberapa setelah itu kabuurrr. Untunglah babysitternya sudah datang kemaren malem so sekarang tugasnya aja deh mungutin bola hihihi.

Nah, dari umur sebulan kurang dia suka banget ngemut ibu jari, mana waktu itu masih pakai sarung tangan bayi jadi bunyinya berdecap-decap. Gua pertama dengar sempat curiga ada tikus yang masuk ke kamar (lagi) dan ngunyah apaan ya.. jangan-jangan bayi gua..oh,no! eh setelah gua ngintip di kolong-kolong dan mencari-cari sumber suara ternyata asalnya dari emutan sang jempol. Waktu itu kan gua masih tugas di desa dan tidak jarang si tikus mampir saban malem. Sampai sekitar sebulan yang lalu, Denzel tuh belum bisa menghilangkan kebiasaannya. Emang gua biarin sih karena itu kan tandanya dia mencari kenyamanan dan rasa aman tapi setelah 1 tahun lebih perlahan2 gua alihkan perhatiannya kalau dia lagi ngemut. Kalau lagi seger dan banyak mainan sih dia bisa lupa tapi kalau udah ngantuk atau lagi bosen beraksi lagi deh, sampai gua perhatiin ibu jarinya merah-merah dan mengeras (terbentuk callus). Kalau gua lepasin ibu jarinya, wah semakin kenceng dia ngisep. Kadang-kadang sambil tertawa-tawa badung..ih gemes.

Waktu itu gua sampai udah searching mau beli thumb guard aja deh cuma masih mikir-mikir (pelit) karena harganya kok mahal sih US $74,95. (750 rban brarti) terdiri dari 2 tumb guardnya dan 60 gelang. Prinsipnya adalah supaya tetap ada ventilasi sehingga anak tidak menemukan kenikmatan mengisap lagi. Dengan ini diharapkan anak tidak trauma dibanding kita memaksa atau mengoleskan yang pedas-pahit. Sebenarnya babysitternya juga udah pernah ngolesin jahe ke jempolnya eh Denzel malah suka jempol rasa jahe, yummu mungkin malah isepnya makin heboh, gawat.

Terus sampai suatu pagi, habis deh kesabaran gua. Dengan tegas dan menatap matanya dalem-dalem gua bilang mama gak suka Denzel tetap isep jempol, kan Denzel sebulan lagi udah 2 tahun, udah gak pantes, mana tangannya jadi luka, bisa infeksi dan sakit bla-bla-bla eh dia melihat gua dengan terpesona lho. Dan sejak itu ajaib, gak pernah lagi dia masukin si jempol, kalau kadang lupa dan jempol udah nyampe ke bibirnya, dia tiba-tiba geleng-geleng kepala dan menggoyang-goyangkan tangannya terus bilang sendiri No! No! luka.. lucu banget lihatnya.. Yah udah gua gak jadi deh beli thumbguardnya hehehe...
Coba semua hal dia bisa nurut ya, terutama yang bisa membahayakan dirinya. Gua juga sebisa mungkin tidak banyak melarang biar dia berkembang dan tidak jadi anak yang keinginannya terkekang. Jadi jangan heran kalau berkunjung ke kamar gua kalau pas Denzel lagi main di kamar, isi laci berhamburan di lantai, mainan2 di mana-mana, lho mana Denzelnya? Coba aja cari kalau lagi gak asyik masuk ke kolong ranjang mungkin ngumpet ke dalam lemari:)

5 comments:

Pucca said...

gua baru ada thumb guard ini.. ada2 aja ya, tapi baguslah denzel bisa lepas dari ngisep jempol tanpa beli alat itu.. salam kenal ya elisa ;)

once_alifetime said...

Thank you, vio. Ini comment pertama yang gua terima :P senangnya..

TyDa said...

Wah, Denzel gigit2 jempol smp callus'an ya, khan atit !!!

Hahaha... lucu banget Denz suka sama jempol rasa jahe !!! :D
BTW tp aku setuju banget dgn metode oles mengoles jempol spt itu... keuntungannya ada banyak lho, al : Mencegah jempol anak jd luka smp callus'an... karena kl jempolnya dah dioles yg enak2 dan nikmat2 (mis : selai buah, coklat,syrup, atau jahe jk suka ) maka anak akan lebih memilih untuk sekedar menjilat2 dan menghisap2 jempolnya sj ketimbang harus gigit2... Juga anak akan merasa sangat senang+bahagia krn mendapatkan rasa2 baru nan uenak di jempol mereka :))

Hihihi, tp aku jd agak2 terharu membayangkan Denzel begitu terpsona bin terperangah memperhatikan mamanya yg cap-cip-cup bernyanyi 'menancapkan' kata peringatan stop berjempol ria :))

Akhir kata, SELAMAT atas suksesnya mama Elisa dan dede Denzel dalam misi di episode tentang jempol kali ini... wasalammm :P

babyclo said...

wahh.. baru tau ada yg namanya thumb guard. anak gw udah 2 tahun lebih masih isep jempol :)

salam kenal ya..

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,
情色論壇

Post a Comment