Thursday, May 08, 2014

Never tired of you

When a man is tired of London
He is tired of life
For there is in London
All that life can afford
                          Samuel Johnson

London, what should I say? Kalau baca quote di atas sebelum gua pergi barusan, gua sih skeptis dan ngerasa Dr. Johnson ini hiperbola. Soalnya dulu saat Europe trip sama nyokap, jujur London itu kota paling gak menarik di banding lainnya. Bagaimana tidak? Foto gak ada yang bagus, habisnya gerimis disertai awan kelabu, dan guide lokalnya dong. Galak beneeer, baru sekali gua nemu guide yang gak ada senyum sama sekali. Kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah dia tidak suka kalau ada yang telat, jadi semisal dia bilang pukul 11 tepat, dia tidak mau menunggu barang 5 menit pun.

Jadi kali ini pun gua udah gak punya ekspektasi tinggi deh, kan ceritanya cuma mau nonton Chelsea sama ke rumah si Harry doang. Tapi karena ikut tour ya sudahlah kita ikutan ke tempat-tempat turis.

Pssst... ini baru tiba langsung jalan ke Buckingham jadi belom mandi kurleb 30 jam huaha...

Yang ngantri mau lihat prajurit Monde

Kok jadi pengen biskuit ya *kriuk*
 Ini kita tibanya 1,5 jam sebelum jam 11 siang yaitu jam resmi Changing Guard di Buckingham Palace lho tapi yang ngantri dan mepet ke pagar sudah banyak. Gua sih geser ke jalan aja deh. Di sini antriannya meski rapi, padat sepadat-padatnya. Gak boleh lewatin jalan dan mereka patuh lho. Banyak  polisi berkuda yang ngawasin juga karena dua hari sebelumnya ada insiden yang cukup heboh di sana.

Nah, gua kan gak bisa lihat sama sekali prosesi Changing Guardnya saking orangnya udah padat, tinggi-tinggi pula. Akhirnya dengan tidak tahu malu gua permisi kanan kiri, depan belakang menyeruak ke depan pagar dan ngambil beberapa foto prosesi. Gak berani lama-lama juga karena gak enak dan gua udah kayak hamburger diapit perut-perut buncit bapak-bapak.

Foto yang diambil penuh perjuangan, eh merakanya hadep sana pulak

Ramah sama anak-anak
Ada yang tahu gedung ini?  


Khas taxi hitam dan bus double deckernya
Convent Garden Market
Salah satu yang ngamen di Convent Garden
Nggak tahu apa, tapi bagus ya

Lumayan sudah terhibur di London karena gak ada tur guide lokal yang jutek. Sudah pasrah aja dapat langit kelabu, bahkan hujan gerimis dengan angin dingin menerpa tulang. Sempet foto-foto juga ke Big Ben, Parliament House dengan langit kelabu yang sama:(

Eh gak tahunya hari terakhir sebelum kita pulang tiba-tiba  matahari bersinar, langit birrrruuuu. Tour guide kita dengan baik mengajak kita untuk sesi foto ulang di Big Ben, London's Eye, Parliament House lho.



Loveeee the sky
London's eye
Tower Bridge yang sering disalah sebut sebagai London Bridge

Ben
Penjaga di Tower of London


Parliament House

Pokoknya cuaca cerah hari itu udah merubah persepsi gua tentang London yang suram, muram, kelabu dan tidak bersahabat. Entah mood semua orang juga terangkat kesannya Londoners hari ini juga hangat dan ramah.  Kalau mau mengenang London, gua tinggal memejamkan mata, merasakan hangatnya matahari di muka dan  melihat ulang pemandangan di bawah ini.....

my masterpiece of this trip

12 comments:

Mamana Clo said...

bagus-bagus fotonyaaaa... kayak di postcard :)
itu yg ngamen gimana caranya melayang ya?

Once in a Lifetime said...

Thaaaanks:) Kasian itu mah, jadi dari tongkat ada plat besi melintang, dia tahan pakai bahu. Kata hubby lama-lama bisa cedera juga. Begitulah cara orang mencari nafkah ya.. kadang-kadang meski di negara maju seperti Inggris sekalipun, banyak homeless tidur di sleeping bag di emperan toko padahal dinginnya ampun, belom kalau winter.

AiPy said...

Cakep2 fotonyaa.. :D Jadi ga keliatan suasana muram di London yah.. :D

Leony said...

Suatu saat gue pingin balik lagi ke London, dan stay lebih lama... terus ke kota-kota lain di sekitarnya, tanpa dikejar2 hahahaha

Fotonya cakep, tumben ya bener yang lu bilang, jarang2 langit secerah itu loh!

Ratu SYA said...

itu langitnya keren banget.
hihihi itu namanya beneran pengawal Monde? :D

Felicia said...

Baguss banget ya foto2nya, terutama yang London Bridge terkenal itu. Disini juga ada prajurit monde, dulu pernah liat di Parliament House Ottawa...mungkin karena disini British Commonwealth yah...

Once in a Lifetime said...

@ Aipy : Iya Py, biasa kan langitnya kelabu mulu hehe..

@ Leony : Gua pengen banget ke kota-kota sekitar trs pengen ke Scotland juga. Apa daya kali ini waktu terbatas. Juga pertama ninggalin Diaz jadi make it short, cuma 6 hari udah termasuk 2 malam di pesawat:P

@ Ratu : Haha.. itu mah karangan gua :p Nanti marah lagi si pengawal ganteng. Jangan2 nama kerennya Her highness escort *ini karangan gua lagi haha..

Once in a Lifetime said...

@ Felicia : Makasih Fel. Oh ya di sana juga ada. Kalau yang khas Perancisnya juga adakah? Asyik juga ya ada 2 akar kebudayaan di sana, berikut bahasanya pula.

Pucca said...

bagus el foto yang langit biru itu, emang kalo langitnya biru jadi membuat suasana hati orang jadi ceria ya, tapi kalo sepanas disini sih males juga hihi.. entah knapa ya waktu gua ke gz dan hk walau panas tapi gak sampe keringet lepek ketek berkuah, begitu pesawat mendarat si sg ketek langsung berkuah loh.. kelembabannya beda ya :P

bebenyabubu said...

Huaaaa.. makin pingin kesana.. Dan asik banget ya akhirnya dapet cuaca bagus gitu..

Once in a Lifetime said...

@ Viol : Kita emang lembabnya amit2, jalan 50 meter aja udah pasti ngucur keringatnya, kalau di sana itu dingin banget malah. Pas hari yang mataharinya terik, suhu cuma 8 dercel dan anginnya kenceng, jadinya itu bener2 dingggiiiin. Hbs foto2 itu kita semua terbirit2 masuk kembali ke bus saking gak kuat. Tadinya masih mau hunting foto di Trafalgar Square tapi gak ada yang sanggup.

@ Bebe : Iya hoki Be, dari sekian hari di sana cuma sehari ini langit biru cerah sisanya standar abu keabu2an wkwkw....

thecolorsofmylife said...

Bagus2 banget deh el fotonya...
Yg standar keabu2an aja tetep keren apalagi yg cerah gitu yaaa...
Smogaaa diparingi rejeki bisa berkunjung ke London one day.... ♥

Post a Comment