Wednesday, May 21, 2014

Along came the Bee

Beberapa bulan lalu, kita nginep lagi di Novotel Bogor. Udah lama banget gak ke sana. Seandainya saja bisa tiap tahun nginap bisa bikin time lapse photo di sofa kebangsaan ini.


2014
Sudah jadi koko
The room
My little baby
Seingat gua dulu gak ada kids club atau gua gak ngeh. Kemarenan Diaz kita bawa ke kids club berhubung air di kolam renang terlalu dingin buat dia berenang. Kalau Denzel sih udah kepincut mainan-mainan outdoornya.


Seingat gua juga mainan outdoor ini relatif baru atau setidaknya terakhir datang belom ada. Ya iya dong udah hampir 5 tahun yang lalu hahaha...






Air di Bogor tahu sendiri dinginnya udah kayak aer es, tetep aja si manusia ikan pura-pura budeg saban disuruh udahan.

Petani cilik
Tamannya tetap bagus dan asri. Pantesan hubby selalu bercita-cita kalau udah pensiun mau punya rumah di Bogor dan ada kebonnya. Tapi siapa yang mau ngerawatnya ya? Sekarang saban disuruh rapiin cemara udang depan rumah aja udah lonjong mukanya. Belum lagi kalau ada binatang-binatang liar yang suka ngaso di kebon kan banyak ya?

Jadi ingat nih ada kejadian luar biasa akhir-akhir ini. Dua bulan lalu siang bolong gua denger si mbak tereak histeris tapi karena orangnya suka lebay gua cuekin, cuma suruh BS liatan ada apa, tapi gak lama berdua tereak bersahut-sahutan ngalahin Bianca Castafiore. Tetangga sebelah yang lagi renovasi aja sampai nyembulin kepala pada. Lari dong gua ke bawah, eh si mbak lagi ambil kayu buat mukulin ular yang meliuk-liuk. Di bilang gede sih kagak tapi bukan ular kecil juga, ada bangsa semeter deh. Tapi karena panik, pukulannya hanya kena ke badan, bukan kepala. Alhasil si ular melipir pergi masuk selokan. Sementara tukang-tukang sebelah cuma kasih instruksi bukannya bantuin, Ciiih!

Terus kemarenan tukang keluarga gua suruh nguras bak, sekalian dia rapiin pohon mangga tetangga yang cabang-cabangnya merangsek liar ke halaman rumah gua, dan bikin kabel telpon gua ketarik. Pagi-pagi gua minta izin dulu si empunya pohon dan katanya silahkan aja. Sore-sore selesai tugasnya yang lain, naeklah si tukang. Ini pas gua gak di rumah dan cuma diceritain. Pas dia lagi gergaji kok tiba-tiba badannya ada yang sakit-sakit. Ternyata oh ternyata dia udah mulai dirubung tawon. Untungnya selain kulitnya setebal pohon, lumayan pinter juga. Dia pikir kalau panik, terus buru-buru turun yang mana akan bikin makin banyak tawon datang, dia diam aja gak gerak. Gak berapa lama pergi deh tawon-tawon itu. 


Habis itu baru dia ngeliat ada sarang tawon guedeee! Kira-kira seukuran 2 helm orang dewasa ada kali. Usut punya usut ternyata maid si empunya rumah juga udah kesengat pas metikin mangga beberapa bulan silam dan dilarikan ke RS. Kayaknya si trauma dan emang gak kerja lagi sih sejak itu. Jadi mereka emang udah tahu tapi gak ambil tindakan karena takut mindahin sarang tawon itu.Tapi ya, kok pas gua minta izin gak dikasih peringatan gitu, gua gak tahu lho sama sekali. Kan kasian kalau sampai tukangnya kenapa-kenapa, ya gak sih.

Sampai sekarang sih bersyukur semuanya aman sentosa meskipun sport jantung. Kan katanya tawon itu kalau gak diganggu gak nyengat ya, betul gak? Ada yang punya pengalaman seperti gua atau ada yang tahu gak sih cara mindahin/ buang sarang tawon itu? Haha dari cuma mau cerita hotel gua jadi ingat makhluk2 tak diundang ini deh, ganti deh judulnya.

16 comments:

Pitshu said...

klo sarangnya udah gede begitu sih, tinggal cari tukang usir tawon aja, udah ga bisa apa2in hahahaha :D

Arman said...

novotel bogor emang bagus... kita pernah sekali nginep disana.
bathtub nya outdoor pula.. seru... hahaha

Leony said...

Pengalaman gue di Novotel bogor kurang enak El. Tawon itu emang serem ya. Bahkan bisa ada yang kematian disebabkan karena diantuk tawon.

Melissa Octoviani said...

aku jadi pengen nginep di novotel bogor... suamiku juga bilang hotelnya enak banget hehehehe...

ci, itu serem banget ada ular segala... dan sarang tawonnya juga gede banget... jadi inget film my girl, yg cowonya mati gara2 kesengat tawon... serem euy...

Once in a Lifetime said...

@ Pitshu : Tukang gua gak berani usir Pit, serem katanya >-<

@ Arman : Bathtube outdoor kalau dpt yang di lantai 1, Man. Gua dapetnya kali ini balkon, gak ada deh padahal pasti asyik buat Diaz bisa diisi air hangat.

Once in a Lifetime said...

@ Leony : emang kenapa Le? Iya emang, makanya serem gua. Itu kalau gua ke balkon ternyata setinggi mata memandang ke rimbunan itu adalah sarang tawon tersebut. Cuma selama ini gak ngeh jadi gak serem.

@ Melissa : Babymoon dong Mel:) Iya ular diprediksi jatoh juga dari pohon mangga. My girl yang main Macaulay Culkin bukan? Emang kalau ada alergi biarpun kesengat satu bisa meninggal.

Felicia said...

Sarang tawonnya gede banget El, liatnya udah merinding :(
Kemarin barusan ada temen SMP gw posting di fb, lagi mo masuk mobil ada ular jatuh dari pohon kejepit di pintunya, uler ijo gede pula...haduhh...

AdeLheid said...

Koko denzel makin ganteng sih hehe *salah fokus*
Dulu dirumah jg ada sarang tawon gede banget sampe 2, dipohon mangga jg. Kynya harus diusir d, soalnya kt mbak dirumah pernah malem2 gitu tawonnya ngamuk masuk rumah(kita lg ga ada). Klo disini nangkepnya pake vacuum ato langsung tebang masukkin trash bag... Protesin aj ketetangga, bilang ad anak kecil. Suruh panggil pembasmi serangga haha...

Ratu SYA said...

penutupnya itu loh : Haha dari cuma mau cerita hotel gua jadi ingat makhluk2 tak diundang ini deh, ganti deh judulnya.

tapi tetep seru kok postingannya.

btw, sama sih kalo ngeliat nyang ijo2 kaya pohon2an dan hutan kayanya damai gitu, tapi kalo punya rumah yang banyak pohonannya, mikir sapa yang mau ngerawat. ahahahahaha, cuma punya bakat menikmati indahnya alam aja :D

thecolorsofmylife said...

Denzel ganteng dan kalem yaahh... yg duduk sebelahan ama diaz, diaz kaya baby girl hihihi...
Kalo dulu d rmh gw ada sarang semut rangrang itu sampe bbrp kali dipancing pake tulang sapi dan dibakar.. tapi tetep ada mulu. Kl pas musim mangga apalagi.skrg udah ditebang pohon mangganya.
Kalo d rmh sby ini yg parah tikus dan semut...
Mgkn yg nebang pohonnya kudu pakenpelindung anti tawon kali ya.. serem liat sarangny segede gt

debby tondo said...

aduh itu sarang tawon gede banget El, kok si empunya pohon santai aja sih kan bahaya tuh

Once in a Lifetime said...

@ Felicia : Iya, gua juga baru seumur-umur lihat sarang tawon. Makanya pertama ditunjukin sama tukang gua gak ngeh-gak ngeh yang mana. Dalam bayangan gua sarang tawon bulet sempurna kayak di cerita Winnie the Pooh:) Ternyata berbonggol2 mirip pohon, makanya nyaru.

Oooo.. di Jakarta juga atau di sana tuh Fel? serem juga ya, gua rasa ular kemaren juga jatoh dari pohon sebelah tuh huhu..

@ Inge ; Duh makasih *gakpapa salah fokus*
Weleh-weleh sampai ada dua? Iya gua mau ngomong nih, toh dia juga punya anak kecil juga.

Once in a Lifetime said...

@ Ratu : Haha kita samaan banget, suka ijo-ijo royo tapi males dan gak telaten ngerawatnya. Gua mah cuma rumput-rumput kok di halaman, ama cemara udang yang jarang dipangkas dengan akibat bentuknya gak beraturan haha..

@ Ariany : Thanks auntie.. Hah? sarang semut kayak gimana tuh? Kayak stalakmit gitu kah? Serem ya.. Gua waktu itu kontrak pake terminix emang semua hama hilang tuh. Tapi repot harus bawa baby ngungsi meski katanya hanya 2 jam, terus repot harus sapu pel berulang juga. Akhirnya kontraknya habis gak gua perpanjang lagi. Padahal bisa ya suruh bantu buangin sarang tawon tuh..

@ Debby : Makanya Deb, barusan dikasih tahu ama BS gua, katanya dia gak mau singkirin karena takut juga. Padahal dia juga punya anak-anak.

@

mamie_funky said...

wahh serem juga ada ular segala...tapi pertama heran sih el, dari hotel ceritanya belok...hehehehe

mamipapa.me said...

cita2 pengenpunya halaman luas jadi mengkeret gara2 baca cerita loe ada ular, tawon hiyyyyyy

btw loe bikin usaha madu aja hahha siapa tau bisa tenar kaya manuka pake UMF atau MGO

novotel bagus yah, dasilitas anak juga byk keliatan bgt Denzel happy :)

Vix alexa said...

Bagus juga hotelnya, keliatan nya nyaman bgt ^^

Download film

Post a Comment