Tuesday, June 18, 2013

The Nekad Travellers

Pada pernah baca tentang The Naked Traveller? Selain buku-bukunya ada blognya juga. Gua salut deh, si Trinity berani melepaskan kerjaan buat passionnya yaitu travelling. Gak tanggung-tanggung pula setahun!! Dulu gua juga suka mimpi pergi lama, nyusurin negara-negara yang asing, dan kota-kota yang lebih asing lagi. Yang bukan tempat wisata populer. Gua pengen tinggal di sana berbaur ama penduduk setempat, belajar budaya dan bahasanya. Tapi dalam mimpi itupun gak berani setahun kali, paling sebulan juga udah puasss..

Untuk kondisi sekarang, kayaknya gak mungkin ya? Ada kewajiban menunggu, bukan cuma kerjaan tapi dua macil juga gak mungkin ditinggal lama. Mau dibawa berpetualang ala Trinity? Huaaa mana mungkinnn. Paling day dreaming aja sambil hubby menghibur, kalau mereka udah kuliah dan kita udah semi pensiun, kita bisa wujudin mimpi itu.

Ortu habis naik kapal pesiar Royal Caribbean ke Singapore dan Malaysia sama teman2. Mereka terkesan banget sampai ada yang ngajakin ke Karibia beneran naik kapalnya, katanya sih gak mahal lho cuma 1000an dollar selama 16 hari, excluding plane fares tapinya. Terus katanya sempat ketemu pasangan lansia bule yang udah tiga bulan travelling kemana-mana mostly di atas kapal pesiar lantaran rumahnya sudah dijual! Waks, kok bisa ya? Gak kebayang kalau di sini ada yang begitu pasti ramai-ramai dihadang keluarga.

Yah balik lagi ke judul, karena gak mungkin ngikutin si naked, gua nekad-nekad aja kali ini holiday bersama dua macil tercinta. Denzel sih meski udah berpetualang ke Medan, Bali, Lombok dan Makassar belom pernah ke LN sekalipun. Akhirnya setelah kasak kusuk, runding plus minus kita mutusin ke Kyoto dan Osaka.

Kalau gak bawa Diaz mungkin enaknya bablas ke Tokyo sekalian ke Disneyland dan Disneysea. Denzel pasti seneng banget, gua udah bayangin ke sana pas ultahnya dia sebagai hadiah ulang tahun. Tapi realistis aja. Acara gua di Kyoto dan gua extend juga di Kyoto setelah mencari tahu Kyoto kota yang tenang dan aman bawa anak-anak.  Mudah-mudahan tetap kesampaian ke Universal Studio Osaka pas ulang tahunnya. DSA Diaz sempat anjurin Diaz dititip aja, tapi seperti gua bilang stock ASI gak cukup, dan gua gak tega ninggalin.

Tadinya dilema juga antara kita batal semua, karena acara ini kan sudah di plan lama. Gua khawatir Diaz gak nyaman, rewel, sakit dsb dsb.... Tapi hubby ingetin kita punya kolega bule yang kemarenan itu bawa bayinya ke Bandung. Bayinya bahkan lebih kecil dari Diaz dan dia enjoy2 aja bawa babynya pakai baby carrier. Terus pas di Bali juga ketemu banyak  bule yang datang bersama baby and toddler. Tentunya gak ada yang bawa nanny dan mereka bisa.

So, akhirnya diputusin jalan terus deh dan seperti dikatain nekad ama seorang teman gua, gua gak membantah dan bilang emang kita The Nekad Traveller tinggal dia aja yang cengo gak ngerti hehe.

At last, minta doanya ya teman-teman, biar perjalanan perdana kami lancar dan yang paling penting anak-anak sehat sentosa. Gak penting kalau kita gak keuber itenary tempat yang ingin dikunjungi, gak penting kalau gak dapat foto ciamik, yang penting kita punya moment indah untuk dishare sekeluarga.

bayi jepun mau pulkam

yang ini belo dikit

16 comments:

AdeLheid said...

Denzel pasti demen ke USJ hehehe...
Enjoy your trip yaa.. oh ya, klo pas ke kyoto trus mau naik bus umum.. dicek dulu lg musim rame atau engga. Soalnya klo pas lg musim liburan itu macetnya parah & sumpek krn org bakal naik terus smp full, jd takutnya kasian anak2. Jadi klo ada alternatif kereta atau yg lain lebih oke ;)

nilola24 said...

Wahh...pada jalan2 ke Jepang. aku mauu...tapi ga berani bawa amoy. hahaha...

enjoy yaa

thesalem said...

Iya, didoain anak-anak sehat dan pama nya juga kuat2 aja ya disana.
Bener kok kalau bawa bebi gak repotinlah, digembol aja kemana-mana. Kalau udah gedean malah repot ngejer2nya. Ini cukup papa aja ngejer Danz, mama duduk manis ngelonin Diaz :)

Ditunggu ya cerita liburannya, pasti banyak momen berkesan!

Leony said...

Asikkkkk..... tp dijamin deh emak bapaknya ga bisa mesra2an hahaha. Semoga lancar semuanya yah

mamipapa said...

visanya cakep yah hahaha dan anak2 udah kaya anak Jepang beneran mukanya...

kalian pasti bisa lah kan udah terbiasa jalan2 kemana2 emang nggak pake tour...nggak sabar nunggu foto2nya hehehe...

Felicia said...

Kita juga bakalan bawa 2 krucil ke indo...hehe...gatau gimana perjalanan 24 jam di pesawat. Kalo Vianney mungkin udah gedean lebih gampang, semoga Vanessa ga cranky tar :D

Gw juga rencana bawa baby carrier ama stroller, secara pasti udah pegel2 perjalanan jauh. Semoga lancar2 yah, siapa tau ada tips2 yang bisa dishare nantinya :)

Arman said...

wuii sebelum liat captionnya gua udah mau bilang diaz kayak bayi jepun! huahahaha...

seru nih mau jalan2 ke jepun... ikutan dong.. hahahaha

Pucca said...

namanya mau jalan2 pasti ada memorinya el, semoga kalian semua having fun yah :D
hebat euy akhir2 ini banyak blogger yang bawa baby2 keluar negeri jauh2, gua kagum *_*

Ratu SYA said...

iyah gua juga kagum bawa baby bepergian. hebaattt
semoga lancar yaa jalan2nya.

ps. husein itu nama marga ya?

Melissa Octoviani said...

waaa... asiknya kecil2 uda bisa ke jepang hehehe... have fun ya ci... ditunggu cerita dan poto2nya :D

Journal Mommy Yenny said...

Wah serunya...
have fun ya
Dibawa asik aja, El...
semoga semuanya lancar and enjoy ya :)

debby tondo said...

bakalan seru nih kayanya ya...pengalaman pertama ke LN buat anak2 juga...have fun ya El, ditunggu ceritanya :)

Pinkbuble said...

ditunggu ceritanya yaaa ^^

Once in a Lifetime said...

@ Inge: oh,ya? Rencananya di kyoto sih naik bus krn mnrt review kotanya indah, sayang bila naik subway. Btw aku krm email, tlg dilihat ya, thx a lot.

@ Tia : biar Chris ksh restu kyknya semua hrs dibawa deh hehe..

@ Maryna: makasih, ryn. Iya yang penting semuanya sehat. Denzel udah ditatar berbulan2 biar gak lari, so kita lht penatarannya berhasil kagak hehe..

yuarika said...

halo , dulu kayanya pernah berkunjung , salam kenal lagi deh :D

amin ya buat mimpi nyusurin negara asing selama sebulan , gw juga pengen banget kaya gitu , tapi apa daya tangan tak sampai , hahaha

semoga nanti di osaka sempet ke Universal studio , ditunggu cerita jalan2nya nanti

thecolorsofmylife said...

baru bisa comment kalo pake PC hihih...
asiknya ke jepang.. ahh negara idamankuuhh... :D

denzel ganteng yah di visa, bener2 kaya anak jepang tapi yang belo. Kalo diaz bener2 mirip baby jepun hihhii...

have fun dan ditunggu ceritanya ya el....

Post a Comment