Sunday, October 30, 2011

Enam Ambiguitas



#1. Kalau dipanggil buat beresin mainan/ minum susu/ sikat gigi si bocah sering mendadak budeg sampai-sampai udah mau diangkut ke dr. THT buat dibersihin serumennya.

......................Tapi saban gua ngobrol ama papanya yang mengandung kata2 favoritnya spt 'mol', 'es krim', 'taman' dll mendadak pendengaran sembuh bahkan supersensitif. Pernah si bocah lagi tidur siang. Gua bisik2 ke hubby yang mau turun ke bawah utk tolong ambilkan kue tart di kulkas. Langsung si pemimpi nyambar, "Denzel juga mau makan kue talt... mau yang coklat ya"

#2. Lagi fase gak suka makan daging *mamanya galau*. Kata teman gua sih krn monkey gap, jadi pertumbuhan rahang agak progresif sehingga celah2 antar gigi nambah. Emang sih si bocah paling gak suka ada daging yang nyelip di giginya dan harus diambil saat itu juga. Tim telur, bakso tahu, sapi cah mentega masakan rumah semua sering ditolak mentah-mentah akhir-akhir ini. Untungnya ikan masih mau.

.......................Tapi kenapa tiap ke Carl's J*/BK/Ra*fel's dia habis satu "klebi peti" ukuran dewasa sendiri!! Membuat papanya yang menunggu penuh harap barang dapat tambahan separoh burger lagi kuciwa *mamanya juga sih:P*.

#3. Makin mau berdikari alias apa-apa mau sendiri meski ujungnya buat main-main. Lagi angot bisa mau bikin susu sendiri, nakar sendiri, kocok sendiri dengan hasil lengket ke mana-mana dan ngundang banyak semut. Mau buka dan tutup pintu mobil sendiri dengan hasil berkali buka tutup karena tidak rapat. Mau cuci piring bekas buah sendiri dengan hasil main air keran sampai baju basah dan mau banyak lainnya. Kalau dibantu dia bilang, " Denzel udah besal, udah bisa sendili. Jangan mommy/daddy bantuin telus!"

..................... Tapi kalau lagi kumat manjanya. Minta tolong mama ambilin buku cerita. Alasannya dong. "Aduh belat sekali, mommy tolong Denzel." Kalau gua maksa suruh sendiri, dia bilang. " Mommy halus tolong Denzel kalena aku masih kecil, kasiannn sekali aku!!" dengan mimik pemenang pemeran utama sinetron Ratapan Anak Tiri. Btw lagi suka pakai kata aku-kamu.

#4. Masih suka lari kencang dan sradak sruduk sana sini. Anehnya kalau jatuh karena ulah sendiri gak nangis. Kemaren sempet jatuh dari motor yang lagi parkir dan dapet luka yang lebar di siku tapi dia malah bilang gak papa, gak sakit dan gak usah diobatin. Mungkin takut perih sih:)

........................ Tapi dua hari yang lalu pas gua gak sengaja nyenggol pelan dia di bawah tangga, langsung pura-pura terduduk sambil teteriakan, "ADUUUUH, TOLONG AKUUU". Melihat gua cuek, dia makin heboh, "Mommy, cepaaaat gendong!!! Denzel gak bisa jalan nih. Lasanya kakiku udah PATAH!!" sambil cekakak cekikik heboh sendiri tp bener2 gak mau beranjak. Alhasil hari itu mamanya encok manggul beban 18 kg naik tangga.

# 5. Suka sok berani, Main semacam lentera (cable car) mau sendiri, trs ngotot main ontang-anting di MOI sampai mbaknya pesen ke gua kalau anaknya nangis, gak bisa diberhentiin jadi harus yakin bener2. Tapi Denzel tetap ngotot dan seneng2 aja.



.......................... Tapi baru Jumat kemaren pulang sekolah dia asyik cerita temannya di sekolah gak berani masuk kamar mandi sendiri di sekolah karena takut ada cacing, kaki selibu, ulal, kelelawal dsb dsb sementara gua godain, "Emang Denzel gak takut?". Dia jawab, "Denzel belani dong, gak takut cacing, kaki selibu, ulal bla bla...." Pas gua lihat ada dahan tergeletak di halaman langsung gua samber, "Zel, lihat ada ular gede nih...". Si bocah lari tunggang langgang ke rumah sambil teriak histeris disusul mamanya yang masih ngacung2 tuh dahan. Alhasil dia nangis kejer dan baru gua tenangin setelah puas godain haha... Untung papanya gak di rumah kalau gak diomelin deh:P

#6 Paling disayang ama papanya. Dari bayi aja sudah sering dininabobokan kalau lagi dugem gak mau tidur sampai dinihari. Karena sekarang gua kerjanya sore, papanya lah yang rela berkorban ngantar dia main ke taman saban sore meski jadi yang paling ganteng di antara mama, suster dan mbak-mbak di sana:P Terus gak spt mamanya yang galak dan tegas, gua kalau biasanya sudah bilang tidak jarang diizinin lagi tapi kalau papanya suka kasihan. Sembilan puluh sembilan persen yang ngasih time-out gua, yang suka sita mobil-mobilannya juga gua.

.......................... Tapi kalau kita berdua pulang, yang disambut dan dicium lama adalah gua. Sebelum tidur harus peluk dan cium gua. Kadang lupa atau pura-pura lupa, harus dicium ulang dua-tiga kali. Yang suka dipeluk erat dan dibilangin "Aku sayang sekali......" juga guaT_T

14 comments:

Pitshu said...

di keluarga mama na paling cantik :)
lucu juga yah si denzel :)
inget kmrn di TA, dia senyum2 centil ^^

AdeLheid said...

huaaaaa denzel anak manis banget ya.. Pasti gedenya jadi anak baek yg sayang papa mama :) *gemes deh*probo

Clo said...

hahaha.. denzel lucuuu...

anak bisa ngerasain ya kalo ortu nge-disiplin karena sayang.. clo1 juga kebanyakan di-disiplin sama papanya dan jadinya nempel banget sama papa.. baguslah, mama mau me-time hahahhaaa....

Arman said...

hihihi lucu banget sih si denzel... :D

emang tuh... gimana2 tetep anak nempelnya ama mamanya ya.... kasian jadi papa selalu jadi nomor dua... :P

Yulia said...

Ah.. koko denzel lucu.. Charmaine kangen neh, kalo maen ke TA or CP kasih tau ya El.. hihihi

Ah Boy's Mom said...

wakakakkaa... lucu banget yg kesenggol jatoh denzel nya lebay sekaliii sampe blg kakinya patah. wakakakaka....

betul betul sama seperti si ahboy, biarpun seharian main sama daddy, klo mau tidur mesti nempel sama mommynya sambil bilang i love you mommy, mommy is verrryyy beautiful. :P

debby tondo said...

kelakuannya Denzel sama ma Alden, apalagi yg bikin susu sendiri, heboh banget klo gue gak tungguin dia langsung ngamuk...

yg dahan pohon jd inget Alden juga waktu itu ada potongan kertas item di lantai, gue ambil n gue sodorin ke dia ternyata dia histeris kaget gitu mungkin dia pikir itu binatang apaan, gue yg ngeliat dia histeris malah ngakak, yg ada diomelin sama Alden n papinya ;p

Once in a Lifetime said...

@ Pitshu : Hehe emang di rumah jadi yang paling cantik deh. Habis elo pergi, dia tanya itu auntie siapa? pernah ketemu di mana?:)

@ Adelheid : Aminnn.. makasih ya, Nge:)

@ Xiao Yan : Mungkin biarpun tegas gua lebih bisa ekspresiin rasa sayang juga. Wah mamanya bisa relax deh:P

@ Arman : Itu Clo nempel kok sama papa, Man. Andrew kan sekarang tidur bareng elo ya, biasanya makin deket sama papa kalau sdh punya adik, soalnya mama sibuk:)

Once in a Lifetime said...

@ Yulia : Ahhh, rindu juga ama Charmaine. Elo hari biasa bisa gak Yul? Gua saban kamis biasanya ngelayap karena berdua hubby kerja sore.

@ Lena : Iya, lebaynya ampun2 deh. Tapi kalau ada orang lain jaim dia haha.. Ah Boy such a sweet boy.

@ Debby : Iya, mereka suka berfantasi sendiri, kadang ada barang apa gitu pasti dia heboh bilang ada cacinglah, ada kecoaklah padahal jelas2 bentuknya beda. Elo juga suka iseng ya, Deb. Kemaren gak sempet ngobrol ya, gua gak lihat elo lagi soalnya habis games.

Leony said...

Kayaknya anak-anak seusia si Denzel gini lagi demen godain ortunya yah alias iseng hahahah... Kayaknya dia pengen ngetest aja reaksi ortunya gitu. Tambah gede Denzel tambah cakep ih...lucuuu...

Pinkbuble said...

" Mommy halus tolong Denzel kalena aku masih kecil, kasiannn sekali aku!!"

Ini drama ya bo!! hahahaha..tapi super cute!!!

Bisa bialng " aku sayang sekali " lagi pas malem2..lu pasti tidur tenang deh!!!

Pitshu said...

wew.. bukan na pas salaman, lo ada bilang Auntie Pitshu yah! jangan2 dia suka ama Auntie2 yang cantik doank nich :((

Once in a Lifetime said...

@ Leony : Iseng bener emang anak ini, hehe thanks ya pujiannya:)

@ Elrica : Little drama king?! haha.. Yang pasti bikin gua lumerrr hatinya.

@ Pitshu : nama elo kan agak susah diingat anak seumur Denzel, Pit:P Dia emang suka nanya2 nama auntie tadi siapa, uncle siapa, sekarang pergi ke mana? dari mana? Haha kok gak pede gitu sih? bukannya udah sering gua puji cakep.

Angels said...

lucu banget denzel kalo manja2nya lagi kumat :D Gemes hahaha

Post a Comment