Wednesday, October 27, 2010

Miyama Japanese Restaurant

Keesokan harinya, hoki beruntun yakni diajak lunch lagi ke Miyama Japanese Restaurant yang masih berlokasi di Hotel Borobudur. Gua cukup penasaran karena restoran ini denger2 pernah didaulat sebagai restoran terbaik se-Indonesia tahun 2005. Yang dipesen gua dan teman2 antara lain : Kaisen kimuchi nabe (boiled seafood and vegetable) 175K . Rasanya enak banget. Tempuranya garing dengan kualitas udang yang segar. Sup seafoodnya pas banget, rasanya gak menyengat melainkan campuran dari nuansa manis dan asam yang subtle. Rasanya lidah ini tak ingin berhenti menyesap sambil mengunyah potongan seafood segar.



US Beef rib juju steak 190 K. Biarpun menurut teman gua enak, bagi gua cukup enak tapi gak sampai nendang gimana, mungkin karena emang gak terlalu suka steak. Steaknya juga bukan potongan tebal tapi irisan tipis sapi. Khasnya steak itu dimatangkan di atas batu2 hitam, gak jelas apakah batu vulkanik seperti yang di Stone Grill? Rasnya ada miripnya dengan teriyaki kalau gua bilang.



Chrispy tempura maki 60 K. Lumayanlah rasanya, just another fushion sushi.



Overall makanannya enak2, padahal kita asal pesen aja set2 yang di sampul menu saking bingungnya mau pesen apa. Cuma agak mahal ya, emang bener ada harga ada rasa:)

Miyama Japanese Restaurant
Hotel Borobudur Jakarta
Lapangan Banteng Selatan No. 1
Jakarta Pusat
DKI Jakarta - Indonesia
PH 1: (021) 380-5555 ext 73300

5 comments:

Veny said...

ya ampun gilee nih Bu Dokter mkn enak mulu , hayyaaa ditaktir pula. skrg g udah jarang mkn di Hotel2 ga ada yg traktir neh hua22 , btw makanan jepun g ga gitu suka . tp yg steak2 daging tipis yah mauuu ha22 laperr g nih El !

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

waduh, masuk blog sini tau2 dibombardir foto makanan. hahahha....

Anonymous said...

haduh si ibu wisata kuliner terus. gratisan pula. senangnnya....

Pucca said...

iya bener, makanya gua bilang si elisa mah bisa makan enak2 mulu tapi gak kolesterol.. kalo kita kolesterol, tanya kenapa? hahaha..

Once in a Lifetime said...

@ Veny : Lumayan lumayan habis kalau makan sendiri belom rela huahua2. Gua kira elo pecinta segala, Ven ternyata gua lebih omnnivora dari elo:)

@ Lena : He..he.. padahal fotonya dari hape, kurang bagus.

@ Limmy : Iya, lim. Makanya gua bilang hoki dua hari beruntun.

@ Viol : Kalau di rumah gua makanannya sehat lho;P

Post a Comment