Wednesday, October 27, 2010

Sop Buntut Hotel Borobudur


Tanggal 14-16 kemaren ada seminar di hotel Borobudur. Makanan generik (seminar-red) aja udah enak, apalagi ada yang ngajak ke Cafe Bogor. Tadinya sih diajak buffet tapi gua dan teman-teman milih sop buntut aja:) Harganya gak beda2 jauh lho, kalau buffet lunch 128K ++. Untuk yang mau makan banyak dan gak terlalu fanatik ama buntut mending buffet karena banyak variasi dan keliatan enak2.

Pelayannya sih bilang buffet juga ada sop buntut tp beda lah pasti, dagingnya gak setebal yang ini. Setelah gua perhatiin, ternyata banyak pengunjung yang juga hanya pesen sup buntut kok. Ini kali pertama gua nyoba, pas kapan yang ada promo ultahnya, gua udah ngiler juga pengen ke sana tapi gak sempet en denger2 antriannya luar biasa jadi gak semangat deh. Bisa keburu pingsan saking lapernya.

Yang kita pesen sup buntut bakar seharga 116 K. Rasanya lezaaat, dagingnya tebal dengan bumbu yang menyerap rata. Supnya juga manis kaya dengan kaldu. Tapi gak boleh sering2 emang selaen bikin kanker (kantong kering), lemaknya banyak juga:)

Bogor Cafe
Hotel Borobudur
Lapangan Banteng Selatan No.1
Jakarta Pusat
DKI Jakarta - Indonesia
PH 1: (021)380-4444 ext 73400

12 comments:

Y3nn1 said...

sslrrruupp...glek *nelen ludah*

Selvi said...

sup buntut di hotel borobudur terkenal enak dan ngetop sebagai sup buntut terenak seindonesia.

kemarin chef nya masuk kompas.

pengen nyobain yg buffet aja deh secara kok kayaknya porsinya nga banyak, hehehe. lagian gua bukan penggemar sup buntut.

Pucca said...

sop buntut hotel borobudur kan emang terkenal ya, sayang gua gak doyan sup buntut..
waktu promo kemaren katanya orang antrinya sampe seratusan loh el hehehe..

Clo said...

jaman duluuu banget gw pernah dibayarin sodara makan sop buntut di hotel borobudur.. waktu itu sih gw belom kenal makanan enak.. pokoknya asal gratis pasti enak-lah hahaha...

satu hal lain yg gw inget ttg sop buntut borobudur ya berminyak-nya itu.. soal rasa-nya sih udah ga gitu inget...

Arman said...

wuii udah lama banget gua gak makan buntut di cafe bogor. dulu padahal gua pernah 1 waktu demen banget kesono lho. hehehe.

masih enak kayak dulu ya el?

btw denger2 katanya ada buka juga di mal mana gitu ya?

khatsa said...

Penampakannya enak banget ya,el...gw yg ga demen sop buntut aja jadi pengen nyoba,tapi serem kalo inget lemaknya,udah ndud gini,bisa berabe...

once_alifetime said...

@ Y3nn1 : Tenang Yen, lebih enak sup kambing kumango:)

@ Selvi : Di foto keliatan kurang ya, Sel. Untuk gua yang gembul aja udah berasa kenyaaang dan begah lho. Ayo, bos elo dikomporin biar ke sana kl ngundang tamu.

@ Viol : Bener, makanya udah lemes, mana mau hubby disuruh ngantri demi semangkok sup buntut, kalau gua ada temannya masih mau lho, rakus ya:P

once_alifetime said...

@ Xiao Yan : Ha..ha.. emang nasib anak kost. Gua ingat kalau ada sodara datang seneng banget diajak makan resto atau hotel. Yang sehari2nya rantangan atau warteg gitu lho:P

@ Arman : Masa sih, Man? di mana? kalau di mal mngkin harganya lebih murah kali ya. Gua baru pertama ini jadi gak ada perbandingan apakah lebih enak atau nggak.

@ Khatsa : emang berminyak, Khat. Makanya enak ha..ha.. Habis makan ngegym 3 ronde pun belom tentu keganti kalorinya. Tapi sekali2 makan yang sinful gpp kok, asal jangan rutin.

mamipapa said...

trakhir gw makan disana pas ultah gw th lalu di reserved sama ferry di cafe bogor demi makan sup buntut hehehe...tapi krn maruk kita ambil buffet punya jd bisa makan macem2..

tapi skrg gak pernah makan lg, soalnya kl ferry makan sup buntut udahannya pasti sakit kepala pusing2 gitu..kenapa yah..apa kolesterol gara2 1x makan hahaha

Arman said...

iya gua lupa lho sekarang di mal mana ya. rasanya gua pernah baca di blog orang, tapi gua juga lupa sekarang blog siapa. huahahaha... kaco kaco... :P

Sani said...

uuhhh..masih terkenal tuh sop buntut cafe bogor tmpt makan para kuli bangunan seabis miting duluu kala.

pinkbuble said...

Duh ngiler, kapan ya terakhir makan sop buntut borobudur?
Tapi aje gile harganya?!? 116rb buat 1 porsi?
Beneran kanker deh El hehhehehe

Post a Comment