Saturday, October 30, 2010

De Ranch

Sabtu minggu lalu kita ke Bandung. Sengaja kali ini nginap 2 malam dan pulang hari Senin pagi biar sempet ngajakin Denzel jalan2. Meski punya oma yang tinggal di Bandung, Denzel gak pernah lho yang namanya main ke kebun strawberry, De Ranch, dsb dsb lantaran biasa kita kalau nggak pulang hari pada hari Minggu, atau datangnya Sabtu malam-malam, pulangnya Minggu siang. Jadi cuma main ama MIL aja di rumah biar MIL ada kesempatan melepas rindu ama cucu tersayang. Berkali2 si Oma minta Denzel tinggal dan sekolah aja di Bandung karena mama papanya sibuk kerja di Jakarta. Huhu tidaaaaakkk!

Lanjut cerita, minggu pagi kita semangat tuh berangkat ke de Ranch yang terletak di Lembang. Beli tiket masuk yang murmer cuma 5 rb perak malah dapat susu segar. Denzel demen banget susunya, udah punya sendiri habis minta lagi jatah hubby yang belom diminum:) Untuk permainan di dalam baru beli lagi tiket per jenis gamenya.

Sayangnya hari Minggu itu hujan turun tak menentu, bentaran hujan terus cerah terus hujan terus panas terik dan hujan lebat lagi. Jadi kita banyakan nungguin hujan. Untunglah ada permainan indoor seperti mancing2 kalau nggak bete deh si bocah. Terus ajang foto2 si bocah juga dong. Gua paling suka foto berikut, kesannya dia udah gede aja ya:)


Begitu agak cerah buru2 kita beli tiket. Akhirnya yang sempet dimainkan antara lain : kuda pow-pow (delman yang ditarik kuda poni) 25K, naik kuda poni 15K, memancing 15K, naik boat 15 K/orang.





Denzel seneng banget deh, naik poni gayanya udah kaya koboy, sayangnya emang gak pake rompi dan topi seperti kalau naik kuda biasa tapi cukup pede lah. Terus berani lihat domba dari deket sampai mau dipegang tanduknya. Huaaah langsung kembang kempis gua kok anak gua beraniiiii pisan. Nah liat flying fox si bocah minta pula, gua yang masih kepedean langsung beliin tiket. Begitu mau naik kan Denzel gak bisa panjat tangganya yang curam dan harus digantung ke atas, gak tahunya dia gak mau huhu T_T. Biar dibujuk gimana juga gak mau, padahal tadinya nandak2 bilang mau terbang kayak koko yang lagi main.



Karena gak mau rugi bisa ditebak dong siapa yang naik akhirnya hihi.. sambil cerewetin mas nya bahwa gua ini beratnya 3 kali anak2 yang tadi main lho, tolong dikasih pengaman ganda:) Akhirnya petugasnya menenangkan katanya bukan hanya anak kecil yang main tapi sampai oma dan opa, wuihh keren ya ada yang udah tua masih berani, jadi ingat papa Viol:) Ternyata emang gak semengerikan yang pernah gua naiki pas outbound di Puncak dulu. Waktu itu naiknya mulai dari bukit soalnya tapi ya seru juga, sayang Denzel gak jadi:P Habis lihat gua main eh dia minta lagi, tapi gua dah gak mau terjebak dua kali, ntar aja deh agak gedean. Selain itu masih ada sepeda yang disetir pake tangan seperti foto di atas, atv, trampolin dsbnya.

Align CenterJadi main akrab

Terus tebak siapa yang Denzel temui pas main boat ama papanya. Seorang bocah lucu juga lagi ditemani papanya. Jadi 2 kolam itu cuma ada 2 boat itu, habis mainnya pake dikayuh dengan tangan jadi cepat capek dan gak terlalu banyak yang berminat.

Halo !

Nah kalau belom ketebak gua kasih liat foto adiknya yang gak kalah imut. Udah gede aja, perasaan terakhir lihat masih kecil bener. Bener deh seperti kata elo,Yen. Di Jakarta malah gak ketemu2, eh malah ketemu di de Ranch ya?


Habis itu pulang deh karena hubby pengen makan sosis dan risol. Sosis dari Rumah Sosis lumayan lah, kita nyoba sosis bockwurst 16K dan Denzel sosis cheesy 8K. Emang gua bukan penggemar sosis sih. Sementara untuk risol dari House of Risoles gua malah seneng yang original sementara hubby demen yang chicken cordon blue. Terus hubby beli pula yang smoke beef dan ham kalau gak salah. Gak usah ditanya Denzel demen yang mana, semuanya dia demen! Sayang udah gak mood foto soalnya hujan derasss banget, yang ada kita terjebak di rumah sosis tanpa bisa main apapun padahal ada tempat main juga buat Denzel. Setelah susah payah berpayung ria ke mobil gua udah ogah turun sementara hubby nekat menembus hujan untuk membeli risol take away

Turun dari Lembang macet dan masih aja hujan. Gak sempet lagi deh ke mana-mana adanya pulang ke rumah MIL aja dan baru keluar makan malam setelah hujan reda.

29 comments:

Unknown said...

Gw belom pernah ke de Ranch lho, padahal Lembang deket rumah gw, hehehe..
Tapi kesannya de Ranch tuh cocoknya buat anak-anak ya, Mbak? Kalo buat tempat nge-date kurang cocok ya?

Once in a Lifetime said...

kalo ama ur hunk dimana aja cocok buat tempat ngedate:P Contoh boat itu bisa dianggap love boat kok hehe..

Veny said...

ohh mertua org Bdg ? dimana rumahnya el ? iya si denzel tampak udh gede yah ? ganteng pula he22
itu yg ketemu si yenni Fidel ?
g jd pengen cepet2 ke Bandung euy ...

Arman said...

wah denzel tampangnya udah gede banget ya el... :D

ponakan gua juga demen banget ke de ranch karena bisa naik kuda. hehehe

BabyBeluga said...

Bandung sekarang beneran jadi tempat destinasi yah. Jamannya gw tinggal disana kayaknya garing banget, gga ada apa2nya. Paling kalau main ke Lembang atau Puncak.

Cyntha said...

iya kan el betein ujan muluuu :( nyesel gw ga mampir ke house of risoles pdhl wkt itu dah nglewatin loh. enak ya el T.T

Pucca said...

iyaa denzel kok udah gede ya di foto pertama itu, tapi di bawah jadi kecil lagi kok el hihihi..
denzel kalo gede cakep deh, siap2 aja lu el dapet telpon dari cewe2 agresif hahahaha..
ih bokap gua jadi terkenal wkwkwk..

Unknown said...

denzel cakep, kok cepet banget dah keliatan grow up gitu El.. ^^
Baru tau yg namanya de Ranch, ntar kalo balek indo n ke bdg, mao cobain pergi jg ah.. :)

Pitshu said...

menghibur anak2 butuh pengorbanan juga yah ?! jadi inget dulu liburan ke jawa bokap bawa boil, gitu kena macet enggak yah ?!

Mamana Clo said...

Jadi pengen ke De Ranch.. tapi kapan yaaa...
Padahal jkt-bdg ga jauh-jauh amat tapi kalo emang pemalesan ya ga pergi-pergi hahahaa...

Bisa pas gitu ketemu ama yenny ya...

Once in a Lifetime said...

@ Veny : Sekarang dkt BTC Jundjunan, Ven. Makanya kena macet ama orang2 Jkt yang mau masuk atau baru keluar tol Pasteur. Yang tampak gede cuma foto satu itu he..he...
Emang elo rutin jg ke Bdg ya? udah coba iga jangkung belom?

@ Arman : Iya, sebenarnya ada juga kuda delman yang lewat rumah ngangkut anak2, tp tahu tuh Denzel tetep excited,enak suasana di sana kan, mirip ranch.. Ntar kalau pulang lagi agak lamaan, Man. Biar sempet main ke Bandung dan Lembang bawa Andrew.

@ Sylvia : He-eh, kalau suami cerita dulu jaman dia sekolah, jam 9 malam udah sepi, toko2 tutup semua.

Once in a Lifetime said...

@ Cyntha : Thanks to you ya Cyn, udah menginspirasikan gua ke de Ranch. Beberapa kali sih diajak ama SIL tapi waktunya mepet tp kali ini diniatin bener.
Lumayan sih, tp gak ampe die die must try buat gua:D Mungkin gua kan take away jadinya udah dingin nyampe rumah. Hubby cerita tempatnya asyik buat nongkrong dan makan.

@ Viol : Iya ya, foto pertama bikin gua bisa sedikit membayangkan muka dia kalau agak gedean hihi.. Gua gak masalah kalau banyak yang naksir Denz ntar asal jangan lupa bawain martabak ha..ha... parah ya?
Habis gua denger petugasnya ngomong langsung keingat bokap elo, Vi:D

@ Willy : Benerannya nggak kok, Wil, masih bulet2 aja mukanya kayak baby. Iya, kapan nih pulang?

Once in a Lifetime said...

@ Pitshu : Bener Pit, demi anak direlain deh gak belanja baju juga ke FO2 ha..ha.. Sebenarnya malam sempet ke Rumah Mode tp karena Denzel gak betah lari sana sini akhirnya gak sempet nyoba satupun. Bokap elo capek2 waktu itu pasti mau nyenengin kalian juga:)

@ Xiao Yan : emang harus diniatin, kalau nggak ya sama kayak gua males dan males, cuma kan MIL bisa bertanya2 kalau kita lama gak mampir jadi terpaksa jalan deh..

Anonymous said...

Seru amat dr foto2nya hehehe. Iyah gw jg suka foto Denzel yg paling atas. Gantenggggg.

Bonnie said...

Ih kayaknya udaranya seger beneur yakkk.... btw denzel pipinya merah yaa

mamipapa said...

seru yah jalan2 gitu, gw malah belom pernah kesana sama sekali..kapan2 kl ke bdg mau ah nyobain ke de ranch sama ke rumah makan risol itu

mudah2an clarissa gak takut naik kuda..bandung skrg banyak tempat wisata yah selain FO sama cafe2..yg udah menjamur..

Y3nn1 said...

Asyiknyaaa....main2 seharian nih ceritanya. Ngomong2 gw suka banget foto yang tampak punggung itu...keren oi...apalagi pas Denzel lagi lompat ^_^...so nature

Anonymous said...

susunya enak ya el?
gua ga doyan susu nih... kira2 doyan ga ya gua susu di ranch itu :D

gua juga pengen nih ke bandung, rencananya 2 minggu lagi bareng temen2 kantor david. tapi karena 1 dan lain hal... gua memutuskan untuk ga pergi.

padahal sudah ngiler sama rumah risol yang dipost veny :D

Once in a Lifetime said...

@ Christine : Makasih ya, tumben dia mau senyum dan lihat ke kamera emang, kesempatan langka:)

@ Bonnie : Segar dan dingin, Bonn. Kedinginan dia ampe mau dipakein jaket, biasanya paling anti he..he..

@ Felice : Ayo bawa Kaisanya.. kalau takut kuda, coba naik kereta pow2 aja dulu, terus lihat koko dan cici naik kuda biasa, pasti mau deh ikutan. Seger udara dan beda suasana, Fel. Pikir2 emang bosen di mal terus tapi ke Bandung juga kadang gak kuat macetnya.

Once in a Lifetime said...

@ Y3nn1 : Iya ya? Hubby juga suka, langsung dipasang jadi foto profile fb dia:)

@ Dessy : Gua juga gak suka susu lho tapi susunya seger, gak bau susu *bingung kan ada susu gak bau susu*. Pokoknya bukan tipe susu berbau yang bikin mau muntah itu deh.
Yah, laen kesempatan aja Des, wiskul di sana mantap, jangan lupa makan pagi di GOR padjajaran dan malamnya makan iga jangkung.

Pinkbuble said...

Denzel mukanya tambah tirus ya El?
Ganteng euy...:)

Gw baca beberapa blog isinya bandung, kayaknya banyak tempat tempat baru yah di Bandung?

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

denzel cakep amaaaat....

duh kemaren ke blog venny baca postingan risol udah ngiler, skrg masuk sini risol lagi.... hahahaha.

Anonymous said...

waa jangan tega jadiin Denzel anak nenek ya tante.. itu ga enak banget deh :|
*pernah ngerasain soalnya

saya yang di bandung aja belom pernah ke De Ranch nih hehe

Once in a Lifetime said...

@ Elrica : Emang keliatannya lebih kurus padahal makannya buanyak lho, El. Tempat nongkrong, tempat main, tempat makan makin banyak aja. Saban gua ke sana selalu denger ada yang baru.

@ Lena : Ha..ha.. sama dong, gua kan karena ngiler liat blog Veny jadinya nyoba:) Thanks ya, Len.

@ Nadia : Oh, jangan khawatir.. gak bakalan gua rela he..he.. Tp pasti ada sebab musababnya Nadia jadi 'anak nenek',mungkin itu yang terbaik saat itu.. mudah2an ada hikmahnya ya, Nad:)

khatsa said...

Denzel ganteeengg...hehehe, bener kata viol, pas di foto berikut2nya balik jadi kecil lagi, wah, tapi calon banyak fans nih si denzel...

barusan akhir september gw ke bandung cuman kuliner dalem kota ajah, n the Valley. Padal si hubby udah ngajak ke rumah sosis lho, tapi gw pas males waktu itu hehe. Next time deh...

Angel said...

De ranch ini buat anak2 aja ya, El?

Once in a Lifetime said...

@ Khatsa : Ha..ha thank you. emang biasanya sih mukanya juga masih kecil kok, kebetulan aja yang satu itu. Iya, next time menjelajah ya:)

@ Angel : Nggak kok, pas gua datang ada banyak mahasiswa/i gitu yang datang rombongan. Mereka sih seru2an main trampolin, naek sepeda yang genjotnya pake tangan terus flying fox dan makan2 (banyak stand makanan). Kl kuda emang banyakan yang naek anak2.

Yenny - Fidel n Feo said...

asyik yah kalo ke bandung kulinernya, gak habis2 kyknya.

lain kali smoga kita bisa ketemu di tempat lain lagi yah :)

Gua kemarin hbs the ranch, ke kampung gajah cuma numpang duduk aja, pas sampe ujan deres, ampe plg jg msh ujan T_T
next time mo ke sana lagi, mumpung skrg sabtu dah gak kerja

Anonymous said...

mmorpg
instagram takipçi satın al
tiktok jeton hilesi
Tiktok Jeton Hilesi
antalya saç ekimi
referans kimliÄŸi nedir
İNSTAGRAM TAKİPÇİ SATIN AL
metin2 pvp serverlar
takipci

Post a Comment