Wednesday, April 21, 2010

Stone Grill Express

Sejak tgl 11 April di mana Mega diskon utk Glosis buy one get one free berakhir, pupus sudah harapan untuk makan steak *yang diskonan maksudnya:)*. Karena hati tetap mendamba, Sabtu kemaren gua, hubby dan beberapa orang teman mutusin makan di Stone Grill, a unique steak restaurant in town:)

Uniknya adalah steak disajikan mentah. Gua jadi keingat steak punyanya Alex Lion di film Madagascar. Tenang, gak disuruh makan mentah kok, tapi kita masak sendiri di batu vulkanik (yang katanya bisa bertahan panas selama sejam). Batunya non porous, non toxic dan aman buat makanan. Sehat juga karena tanpa tambahan minyak maupun lemak untuk memasak. Lucu ya? Gak ribet kok, bentar udah mateng, tinggal dibalik aja dan jangan lupa siramkan saus. Wuihh, kayaknya sejak ikut cooking game gua keliatan pede nih, dulu2 boro2 deh, makan di resto Hanamasa, Paregu dan sejenisnya pasti gua yang paling banyak gosongin daging BBQ:P

Gua pesan Australian rib eye steak with baked potato (pilihannya french fries, mashed dan baked potato) served with black pepper sauce 99K. Rasanya cukup yummy.. Ukuran steak di Stone Grill Express ini katanya lebih kecil dari ukuran steak di pusatnya daerah Kuningan, masuk akal mengingat harganya yang juga lebih ekonomis. Tapi gak usah takut gak kenyang deh.


Gua pesan appetizer Portobello on stone 25 K. Jamur mentah yang juga dipanggang di atas batu vulkanik. Rasa unik aja, bayangin hioko raksasa dipanggang terus dikasih cocolan. Masalahnya gua suka nyampur makannya, bukannya nyelesain appetizer baru lanjut ke steak tapi dimakan selang-seling. Ternyata oh ternyata habis steak diludesin, sisa jamur gua gosong bo hiks..hiks..



Hubby pesan Australian Black Angus Rump Steak with mashed potato served with mushroom sauce 99K. Kedua steak sudah disajikan bersama semangkuk kecil salad. Kalau punya gua iga, punya dia paha tuh maksudnya. Rasanya lebih tebal dan sausnya lebih enak punya hubby. Gua gak make saus mushroom karena udah pilih appetizer mushroom sih. Hubby pesan lagi Nachos, sekitar 20anK.


Teman2 ada yang pesan tenderloin etc. Gua cuma berani fotoin yang persis di seberang gua, kalau yang rada jauh gak berani euy, nanti diomelin he..he.. Gua foto punya sendiri ama hubby aja diliat dengan muka takjub. Terus mereka tanya apa kita mau difotoin bertiga ama Denzel? Yeee, orang cuma mau foto makanannya kok.


Minumannya kita kompak pesen fresh strawberry juice 20K. Overall worth to try kalau pengen nyobain makan steak dengan suasana beda:) Restonya sendiri tidak gede hanya memuat beberapa meja jadi pelayanan menurut gua sih cukup cepat.


Results :

Ambience : 7/10 (sayang ada live band dekat resto yang membuat suasana tidak asyik untuk berbincang padahal ada view yang menghadap kota)

Food : 7,5/10

Price : 7,5 /10

Service : 8/10

Overall : 7,5/10

Pluit Junction Mall - Stonegrill™ Express

Jalan Pluit Raya No. 1
Jakarta Utara

Operating Hours:
Monday - Sunday from 10.00 ~ 22.30
Pluit Junction

20 comments:

Pitshu said...

wow... cukup unik, dan kentang2 look yummy wakakakaka *pecinta berat kentang* hahahaha... tapi kok di pluit yah ?! hihihihi ^^

Mamana Clo said...

gw udah 2x nyoba stone grill tapi ngga berkesan.. mungkin karena gw bukan penggemar red meat kali yah.. tapi tiap kali kesana, makanan kita yg nongkorong diatas batu selalu diawasin kog ama pelayannya, jadi kalo udah hampir kematengan mereka inistaif angkatin biar ga gosong..
waktu terakhir kesana ada tamu sebelah yang pesen salmon, wadawww.. baunya ga enak dan menyebar kemana-mana.. buru2 kabur deh hahhaa...

Once in a Lifetime said...

@ Pitshu : Gak papa Pit, gua jaman tinggal di Tj. Duren pun pengembaraan nyari makannya sering kali berakhir di Pluit dan MK he..he..

@ Clo : gua jg gak tll demen redmeat sebenarnya, hubby yang doyan banget tuh, gua udah mau pesen salmon aja tp waitressnya wanti2 yang most popular itu yang kayak gua pesen dan pastinya wagyu, tp wagyu kan mahal banget:(.. Nggak enaknya gmn Xiao? Amis ya? gua malah demen amis2nya salmon lho, parah deh.

Anonymous said...

gw gak pernah kesana tuh, jarang banget makan steak..

dulu hamil makan di gourmet garage krn enek lg perjalanan, sampe sana cuman minum pepermint tea trus menahan muntah sampe di liat org2 disana...hehe

abis lahiran dan gw beday ke 28 di traktir lagi makan wagyu steak wuihhh nikmat sama minum black current...krn udah gak hamil pesen yg medium well, kalau ketahuan ferry pasti diomelin karena dia pernah makan steak di sheraton bandara medium well terus kaya sakit gitu kena rubella atau apa (gw lupa waktu itu kita belom merit) jd dia selalu wanti2 gak blh makan yg 1/2 matang hahaha

ultah ke 29 makan lg disana sama temen gw, dan gak pesen wagyu aje gile harganya udah selangit bisa sama minum aja 500 huahahaha akhirnya pesen menu yg masuk kantong

waktu itu ferry temenin bule kesana, pesen wagyu sana dan bilang enak wakakak

nyokap gw suruh buat wagyu sendiri beli saos aja di sogo..duh males bgt yakkk mending masak (nyokap udah beli saus wagyu dan mahal juga sebotol)

jd kepengen wagyu hiksss

Veny said...

ada mkn an apa lagi di Pluit Juntion Lis ? g ga perna mampir kesana loh , g always maen keseberangnya aja .

Y3nn1 said...

Kayanya asyik tuh masak2 sendiri di atas batu. Cuman gw masih takut gosong nih bagian bawahnya wakakaka....

Pucca said...

daging segepok.. pengen..ngilerrr.. *_*
gua udah jarang makan daging sebanyak itu el, nanti yah.. kalo pantang gua kelar, baru berani makan steak lagi..
tapi emang enak ya kalo daging mentah gitu dibakar.. gak ada bumbunya sama sekali el? cuma saos doank?

Selvi said...

el, gua makan yg di daerah senayan model di stone grill matangin daging di batunya. tapi karena gua males masak memasak, lebih demen kalo udah siap saji steaknya. jadi tinggal langsung hap aja. hehehe.
elo pernah makan disebelahnya nga? mame, lumayan harga makan dan rasanya.

@veny, di pluit junction ada mame japanese food, cuisine-cuisine dengan promo dimsum 9.999/porsi. red shark chinese food (mahal), starbucks, excelso cafe, cafe betawi, frankfurter hotdog, menu 1 khusus deesert, baskin robbin, haagen daaz. maklum sering meeting disana jadi hapal jajanan disana.

Anonymous said...

kok gw serem ya liat daging tebel merah2 gitu hahhahahah

美鈴 &彩香 said...

wow...dagingnya tebelll...kl dsini ga kbayang d bs harga berapaa yaa

Once in a Lifetime said...

@ Veny : udah dijawab Selvi tuh, bener semuanya kecuali red shappire kali, Sel. Nggak ada red shark di sana he..he.. nanti gak ada yang berani datang dong. Konsepnya kayak fx, Ven. Banyakan jual makanan.

@ Y3nn1 : Kalau steak nggak gosong2 kok, Yen krn rada tebal kan, jamur emang cpt tuh gosongnya:(

@ Viol : tak disangka enak jg lho, itulah promosi mereka, kualitas daging yang dipentingkan bukan bumbu. He..he.. sori ya buat elo yang masih pantangan, duh jadi bersalah nih udah bikin elo ngeces hi..hi...

Once in a Lifetime said...

@ Selvi : Mame belom, kalau ada kesempatan ya:) Byw gak ada red shark, sel. Adanya red shappire dan emang mahal2.

@ Amey : ha..ha harusnya gua foto before dan after ya, dijamin kalau udah sls gua masak pasti elo ngiler2:)

@ Sylvia : daging di sana mahal ya? ikan salmon?

Arman said...

menarik banget ya...
versi eksklusifnya pepper lunch ya....

Selvi said...

oh iya maaf daku ingatnya red shrak mulu.
tau nga yg punya mame, red sapphire, cuisine cuisine dan menu 1 ownernya sama yg punya felice diamond itu.

Anonymous said...

itu ukuran steaknya lumayan gede ya ? pasti langsung kenyang dunk , hihihi

juga jamurnya jumbo banget , mantap ,pasti yummy banget soalnya aku penggemar berat jamur ..

Once in a Lifetime said...

@ Arman : pepper lunch lebih berasa spicy, Man dengan rasa2 jepun, kalau ini lebih ngerasa dagingnya bener2.

@ Selvi : tahu satu owner tp gak tahu punya Felice Diamond, Sel. Kok tahu, kenalkah? kalau kenal asyik jg minta diskon he..he..

@ Susie : nggak gede kok, hubby habis makan masih nyari cemilan. Mungkin di foto keliatan gede doang, palingan 1ons lebih.

Selvi said...

kebetulan ownernya itu kontrak ruko ama bos gua. gua nga kenal kok, lagian bos gua kenal aja nga dikasih diskon. hehehe.

Pinkbuble said...

eh unik juga cara masaknya yah? ga pak minyak..kayak apa sih tuh..resto yang dikasih ke kitanya mentah en kita jg masak sendiri di hot stone..*mendadak amnesia* apa yah namanya...*jadi penasaran..

Ratusya said...

btw, batunya sempet lu pegang ga? beneran panas?

Once in a Lifetime said...

@ Selvi : Oh, gitu. Bosmu asetnya banyak amat ya.

@ Elrica : Pepper Lunch bukan?

@ Ratu : Panas bo, tapi kan ada nampan khusus dari keramik gitu, jadi tangan kita gak bakalan kena. Biar gua gak pegang, tapi udah 30 menit pas gua masih tuang sisa saus, tuh batu masih aja mendesis desis..

Post a Comment