Sunday, April 25, 2010

Rasane Kepiting Asap

Akhir-akhir ini kesannya gua review makanan melulu ya? Nggak lain dan nggak bukan emang lagi banyak acara makan-makan mulai dari yang hanya kongkow2 sampai sesi ilmiah seperti case sharing. Nggak tahu kenapa deh bisa tiba-tiba banyak undangan ke sana-sini. Ada yang gua lewatin juga sih spt Tamani Sabtu siang kemarin, Hotel Le Meredien malamnya dan Hotel Kempinsky hari ini. Hari ini ya jelaslah karena mau ke gereja, kalau kemaren selain BS Denzel lagi cuti, entah kenapa rasanya males.

Ini pun belum usai, Rabu depan ada lunch lagi sekalian gua yang giliran bicara kasus tapi belom tahu di mana. Nggak semuanya bisa gua posting karena tergantung pesertanya. Kalau yang serating gua atau di atas2 dikit, gua mah cuek bebek melarang mereka makan sebelom gua foto, tapi kalau yang ikut dosen atau prof gua gak bakalan berani he..he...

Sebelumnya jg gua mau memberi peringatan stlh senyum2 baca komentar teman-teman di postingan sebelomnya:

Makan enak berlebihan dan keseringan dapat menaikkan kolesterol, asam urat, risiko diabetes, obesitas dan pastinya kanker (kantong kering):P

Jangan dikira dokter memberi nasihat ini dan itu, mendelik kalau pasien lapor kadar gulanya naik sementara mungkin diam2 dalam hati lagi mikir :"Wah, kayaknya gua jg harus cek lab lagi sore ini!", ngomel panjang lebar bila pasien lapor tidak olahraga sebulan karena hujan terus sementara dalam hati cengengesan ingat kartu member fitness yang hanya dipake setahun tiga kali.

Di atas hanya ilustrasi aja ya, bukan gua lhooo:) Gua kan pelit, kalau jadi member biasanya diusahakan datang minimal sebulan 3 kali. Sama aja boong ya?? Olah raga itu minimal 3 kali seminggu he..he.. Lagian nggak semua dokter begitu apalagi yang udah senior, jaga banget makannya cuma beberapa suap. Nggak tahu deh pas mudanya. Gua bilang makan enak itu perlu, tapi jaga kesehatan lebih perlu lagi. Kalau bisa diseimbangkan. Karena sebagian besar pasien yang keluarganya mengekang habis2an cara dan jenis makanannya biasanya sang pasien malah banyak jajan di luar. Intinya kalau mau makan enak monggo, asal gak tiap hari, terus ingat olah raga, di rumah juga banyak konsumsi sayur dan buah2an.

Lha prolog gua panjang amat nih ....

Lanjut, jadi ceritanya Jumat habis praktek langsung cabut ke Rasane Pesanggrahan. Kalau Rasane gua udah sering, bukan apa-apa wong sekitar 50 meter dari rumah gua juga ada. Jadinya kalau ortu dateng dibawa ke sana, MIL datang dibawa ke sana, sodara datang di bawa juga ke sana ...

Karena belom pernah review maka kemaren gua bela2in bawa kamera dan diganggu ama temen2, pas gua foto ada aja tangan2 beraksi yang ikutan mau di foto. Untunglah dengan penuh wibawa dan keteguhan hati gua bisa dapet foto2 lumayan jelas.

Salah satu kepiting asap yang 'die-die must try"


Kuwe bakar (cukup lezat dan segar)


Jangan lupa yang hijau2 apalagi kangkung lomboknya yang garing.


cumi mayonaise crispy


Udang bakar madu..
biasa utk gua sih, anehnya teman gua ada yang cinta mati



Kerapu tim ..
satu lagi yang gua gak sependapat ama teman2 yang bilang enak,
mnrt gua tim ya tim, jgn goreng dulu dong.


Tahu goreng,
sekedar pengganjal sebelom acara mulai bolehlah


Kelapa Bangkok,
seger manteb udah manis tanpa gula


Harga gua gak tahu detail krn gak pegang bonnya. Seingat gua kepiting asap biasa 100 rb-an. Makan berlima biasa kena sekitar 450 ribuan.

Ambience : 7,7/10

Food : 8,5/10

Price : 7,5 /10

Service : 8/10

Overall : 7,93 /10

Rasane Seafood & Ikan Bakar
Jalan Pesanggrahan 168 N
Kembangan - Jakbar

22 comments:

Veny said...

ha22 dokter juga manusia , jadi doyan makan enak juga .
lo kebalikan g yg akhir2 ini malah jarang kulineran .. he22
g lom kesampaian mkn di Rasane . nti deh satu wkt g ke pesanggrahan . Thx buat reviewnya !

mom4kids said...

itu kepiting asapnya aduh dosa deh majangnya , gila mata gw ampe juling2 liatnya .. hahaha

Selvi said...

kalo gua berkunjung kerumah elo, gua ditraktir makan di rasane juga kah? hehehe...

gua belum pernah makan kepiting asap, biasanya lada hitam atau saos ulam ala jimbaran.
ntar kalo main ke daerah sana, gua cobain kepiting asapnya

kangkung lombok, batangnya gede dan lebih panjang yah? kalo makan sayur, gua nga doyan batangnya.

gua sependapat sama elo mengenai ikan kerapu tim, kok digoreng dulu? trus sajiannya kurang menarik dibanding ikan tim di chinese restoran.

Arman said...

jadi kangen ama seafood indo.... :(

walaupun kemaren udah makan seafood, ngeliat ini jadi pengeeeennnn....

Cyntha said...

rumah lu di greenvil yaaa? *kepo.com*
soalnya rasane yg deket rumah gw aadanya di greenvil, n gw blom pernah nyobain malah :D boleh juga niyyy kapan2 ah cobain dah dapet referensi dr elo :D

pinkbuble said...

Eh gw heran liat kerapu nya..kok kayak kerapu goreng dikasih kuah kecap gitu..

Clo said...

untuk saat ini gw cukup puas memandangi foto-fotonya deh.. nanti kalo bulan depan hasil cek darah udah normal gw akan mulai merajalela lagi hahaha...

Pucca said...

ahahaha.. itu gara2 komen gua bukan ya? jadi skarang sebelum posting ada peringatan dulu hahaha.. kocak banget sih lu el :P

kepiting asep rasane emang enak, gua doyaaaan hihihihi.. tapi menu yang laen menurut gua biasa aja loh, gurame ama kangkungnya standard..

gua malah kalo ke sana pengennya pesen kepiting 1 orang 1 ekor udah makan itu doank ama nasi kekekek..
tapi masih kurang pedes itu kepiting enaknya kalo dia ada pilihan pedes atau nggak..

deekkyy said...

Mmmm...kayaknya enak tuh makanannya..aku jadi pengen..hehe
kunjungi balik..

Pitshu said...

si kepiting keliatan enak tapi pedes yah ?! huhuhu udang bakarnya mengoda banget g suka banget ama udang :)

th3sea said...

xixixi... u tau ga el... dokter langganan gua... ajegile jutek bin ketus...

misal nyokap dateng berobat dengan keluhan sakit perut dan sakit kepala. dia langsung nyablak, "abis makan duren apa kambing???"

truz nyokap gua dengan pd'nya jawab, "kambing dok! tapi kan udah 3 bulan ga makan kambing, boleh dunk ya?"

si dokter, "baru 3 bulan! saya udah 3 tahun!"
:)

truz babe gua pernah diginiin, "perut gendut amat. kecilin!!!!!!!"
wkwkwkwk... secara di dokter kurusssss berat.

once_alifetime said...

@ Veny : Iya, Ven. Gua demen banget liat2 review makanan elo dan siapa aja, soalnya jadi alesan biar hubby mau ke sana, gua kan bisa ngomong menurut Veny, Jenz etc etc restonya enak lho, terus yang direkomenin menu ini bla bla.. ha..ha.. makanya ayo review2 lagi ya:)

@ Susie : enak lho, sus. btw itu liatnya jgn2 ampe matanya nemplok ke monitor ya, kok bs juling hi..hi..

@ Selvi : Gua sebelom kenal kepiting asap, paling demen kepiting lada hitam, tp sekarang lada hitam lewat bo, kemaren jg pesen tuh, tp bayangin bukan hanya gua lupa makan, lupa fotoin pula! Makanya perlu dicoba.

Wah, asyik mau main ke rumah gua, mari2..tp gua tersungging nih pas cooking mama#1 sampe #8, kok nggak terpancing napsunya buat datang hiks..hiks..

once_alifetime said...

@ Arman : Nah, catet ya buat daftar mudik berikutnya wakaka..:)

@ Cyntha : Salah tebakannya, untung bukan kuis ya, Cyn kalau nggak elo gak dapet lagi hi..hi.. Gua malah gak tahu ada Rasane di greenville bukannya saung greenville atau sarang kepiting gitu di sono?

@ Elrica : makanya kalau di resto Indonesia jangan pesen menu Chinese food kali ya.

once_alifetime said...

@ Xiao Yan : Bulan depan biasanya belum turun signifikan, Xiao, even dengan diet dan olahraga. Biasanya dokter nyaranin coba perubahan pola makan 3 bulan dulu, ntar baru cek ulang:)

@ Viol : Maunya, tapi kepiting itu kan mahal jadi biasanya utk berdua. Kemaren itu gua hoki banget duduknya ama kolega sepuh
yang makannya cuma beberapa suap (ketakutan ama seafood dia) jadinya kepiting itu gua lahap sendiri:P Biarin dah kerapu timnya dia mau habisin juga hue he he..

@ Duekky : silahkan mampir..

once_alifetime said...

@ Pitshu : Nggak pedes bagi gua sih, tuh Viol aja komplen kurang pedes. Udangnya ada yang pas seger enak banget tp gak konsisten, ada yang dagingnya agak lembek tp emang banyakan teman2 gua suka juga, seporsinya cuma 4 lagi.

@ Dessy : He..he.. gila galak amit, tp ada pasien yang demen lho digalakin, jadi tetep balik kan nyatanya. Daripada dokter yang supercool dan gak mau komentar banyak mending diomel2in dikitlah ya:)

christinewu said...

Pengen seafood indoooo. Gw sih mikirnya elu makan enak ga sering2 sih, cm lg rajin posting review2 aja heuhehehe. Bikin laper lg kan loeee...

Maria Henny said...

gilee.. tuh kepiting bener siey "must try" *ngiler mode on*
u enak banget makan mulu... hehehe..
Gpp lah, u cek kolesterol gratis kan?? hohohohoo

Vicky Laurentina said...

Gw suka curigaan kalo liat spesialis nyuruh-nyuruh olahraga tapi sendirinya perutnya buncit. Curiga juga kalo liat spesialisnya nyuruh stop merokok tapi bodinya kurus. Kayaknya nasehat cuman diumbar ke pasien, tapi diri sendiri sih bodo amat. Hahaha..

*ngeliatin perut gw yang buncit*

ernie mommy chloe said...

hahahhaha... hidup bu dokter !
enak ya.. gua jg demen makan di sini..
ga pernah pesen kerapu tim.. aneh juga tuh masakan.. ya iya, masa digoreng dulu ye.. curang ah.. hehhehhehe... enak ga ?

debby tondo said...

ini kepiting kesukaan gue nih tp laki gue ga gitu doyan ktnya berasa rempah2, justru kan itu yg bikin sedapppp :)

gue klo makan rasane lebih suka yg di puri, sebenernya lebih deket ke grenvil tp suka ga dpt parkir saking banyaknya resto di sekitar situ

once_alifetime said...

@ Christine : he..he.. iya, gua kayaknya harus posting yang laen deh, habis setiap buka dashboard keluarnya gmbr makanan terus.

@ Henny : Gua mending bayar tapi normal daripada gratis tapi kolesterolnya tinggi:) Iya, nih kepiting bs bkn gua kebayang2:)

@ Vicky : Masa sih buncit, elo kan langsing?

once_alifetime said...

@ Ernie : sebenarnya daging kerapunya sih enak,Er. Tapi ya itu udah kering2 kok disiram kuah:P

@ Debby : bener, emang sih bau rempah2 tapi justru itu kan khasnya ya? kayaknya pake kelapa gitu ya, Deb? Gua malah baru tahu dari kalian ada di Greenville.

Post a Comment