Sunday, October 25, 2009

Tamani Kafe





Sabtu kemarin giliran acara ngumpul-ngumpul dengan teman2 kolega yang pastinya acara makan-makan. Kali ini kita makan di Tamani Kafe Tomang. Dulu pas pacaran sih seringnya sama hubby ke Tamani Dago Bandung. Ke Tamani Jakarta malah jarang, cuma sekali pas Tamani Tomang ini buka. Habis seringnya makan di mal kali ya, gak kepikir lagi ke Tomang hanya buat makan doang:)

Anyway, kemaren gua nostalgia aja ama menu2 Tamani. Ternyata banyak yang baru. Gua pesen Wagyu Sirloin Steak 180 g 218K karena gua belum pernah nyoba wagyu di steak, paling di shabu-shabu, itupun irisannya tipis2 dan rasanya emang enak banget. Gua udah cukup lama mendengar berita tentang si wagyu yang dahulu di negara asalnya, Japan merupakan komoditi yang disayang dan dimanja. Bahkan ada massage khusus untuk si sapi dan diberikan minuman sake juga. Hehe.. bukan, bukan supaya si sapi bahagia sebelum di sembelih (maaf ya sapi..) tapi ceritanya jaman dulu tuh peternakan kan kecil-kecil jadi sapinya sering kram dan mengurangi kualitas dagingnya. Sementara sake diberikan untuk merangsang pencernaannya so makannya banyak dan semakin empuk dagingnya. Kalau sekarang wagyu kan kebanyakan dari Australia, gua rasa sudah absen pijat dan sake, atau paling2 diberi beer ? Ceritanya juga selain terkenal karena tender dan juicy, Wagyu meskipun berlemak mengandung banyak unsaturated fat, omega3 dan 6 jadi relatif lebih sehat:) *fakta yang dicari2 utk mengurangi rasa bersalah*

Teman-teman kolega ternyata pada mesen yang sama, katanya ikut aja sama si pakar kuliner he..he.. jadi seragam aja deh pesenan kita hari itu. Selain itu gua pesen seafood chowder 26,9 K+ soup hat 10,5K dan fresh kiwi juice 24K

Servicenya menurut gua kurang, kelihatan banget si waitress lagi ditraining. Begitu dia mengantarkan steak kan gua tanya :"Mbak, ini yang medium kan kematangannya?" Si mbak tanpa menjawab langsung berpaling ke teman gua, "Pak, pesen sirloin steak?" Kolega gua menjawab,"Bener, tapi punya saya yang well done." , eh si mbak tambah bingung dan ngider2 tanya pertanyaan yang sama, karena makin bingung ditanya2in akhirnya si mbak makin panik dan pergi mencari pertolongan. Tak lama kemudian, supervisornya datang, kekacauan ternyata belum teratasi karena nampak-nampaknya steak kita medium well semua, padahal kitanya kan pesen steak donenessnya beda-beda! Dan wagyu kan enaknya kalau gak medium rare, medium biar nggak menjadi keras.

Untunglah ternyata enak banget, maknyuss, top markotop:)) Rasanya sangat tender. Begitu gua gigit, tak ada perlawanan yang seperti biasa gua dapetin dari steak sekalipun yang ngaku2 import. Kunyahan pertama langsung merangsang segenap sistem saraf gustatorik gua. Rasa umaminya yahud:)

Supnya biasa, standar. Topi rotinya kurang enak:( Mungkin terlalu cepat diambil dari oven, yang crispy cuma lapisan atasnya.

Results :
Ambiance : 7/10
Food : 8,5/10
Price : 7/10
Service : 6/10
Overall : 7,5/10

Tamani Kafe
Jl. Tomang no.15
Jakarta Barat
Telp : (021) 56943269



15 comments:

Veny said...

udah lama g ga mampir Tamani lagi jadi ngiler liat Wagyu steak nya .. ihh bego ama tuh tranee nya , kalo lom ngerti jgn dilepas kae gitu deh ! kasian juga jadinya

mamipapa said...

cobain wagyu di gourmet garage kemang deh....skrg jd gourmet world (bawahnya ada ranch market)

banyak expatriat yg makan disana...sabtu kmrn gw baru dr sana hahahah...

Once in a Lifetime said...

@ Veny: iya, dia tuh keliatan panik knp gak ada yg ngaku pesen sirloin steak doang. Trs yg pesenannya udah dtg pun msh disodori menu yg sama sementara yg mejanya msh kosong dicuekin. Masa ngiler? Fotonya pk hp dan agak blur hiks..

@ Felice: kl byk ekspatriat biasanya muahal kan he..he.. Apa yg enak kl di sana?

Arman said...

kalo standard pesenan gua di tamani selalu chicken teriyaki. huahahaha...

Pucca said...

sepertinya sih emang enak el, tapi mahal euy, gua biasanya makan steak yang murmer, 80 ribu gitu lah.. nanti kalo diskon 50% baru gua coba deh wakakaka :P
tamani dulu gua pernah ke tomang n hayam wuruk, tapi skarang udah gak pernah lagi tuh, seringnya makan di mall juga :P

Mommy Axel said...

traktir gua donkkk.. pasti gue juga bilang enak dehh

Once in a Lifetime said...

@ Arman: wah, elo bener2 setia ya sama si teriyaki

@ Vio: gua jg benernya gak tll demen steak hy tergiur wagyunya aja hehe.. So kalopun mkn steak ckp fiesta atau warung steak n shake yg murmer hehe..

@ Elsiey: ntar kl ada acara lg elo gua ajak deh,mau? hrsnya kan gua ajak hubby tp seringnya dia gak bs:)

Once in a Lifetime said...
This comment has been removed by the author.
Selvi said...

Gua ngiler liat makanan dan minuman yg elu pesan. tapi setelah dihitung total kerusakan 279.4K untuk makan sendiri, gua berubah pikiran dah. hahaha

Mey said...

Mahal pisan yah..
tapi kek nya enak banget tuh, sering denger juga tuh wagyu steak dan sapi peminum sake :)
tar ah cobain hihih

Once in a Lifetime said...

@ Selvi : Bener juga sih, tp wagyu di mana-mana kayaknya segitu, hiks.Mudah2an segera ada program diskon cc, kayaknya tamani ini jarang ikut deh slm ini:(

@ Mey : untuk special occasion boleh dicoba:)apa ya? 1 month annivesary? hihi...

Ratusya said...

mba elisa, holllaaa..
maab baru sempet kemarih, sibuk euy beredar di dunia nyata :D

mba, dikau kayanya sering review kuliner ya? pernah dapet voucher kaya viol ga karena posting dan review tentang kuliner?

btw, udah dapet baby sitter baru kah?

Aj_Natz said...

Kalo mau wagyu murah di ABUBA murah abis -> cuma 140K. Tapi rasa ngga jamin ya... soalnya masih agak2 nyaru sama steak lokal..

Once in a Lifetime said...

@ Ratu : sayangnya belum pernah tuh he..he.. BS baru sdh dapat, mudah2an sayang Denzel dan betah, we'll see, thanks ya..

@ AjNatz : kalo rasanya nyaru2 steak lokal kemahalan dong, mending glosis:)

naki said...

wahh uda lama banget ga mampir ke tamani , apakabar yahh ? masi mahal kayanya , hehehe

Post a Comment