Thursday, October 29, 2009

Hachi Hachi Bistro Taman Anggrek


Setelah sering mendengar dan membaca rekomen tentang tempat ini, akhirnya kita tertarik buat nyoba  untuk memuaskan rasa penasaran. Kalau lewat tempat ini sih udah sering, tapi anehnya dulu-dulu gak tertarik, soalnya sebelumnya kan ada restoran Japanese food juga di lokasi itu, tapi yang pake sushi bar  gitu, cuma gua lupa namanya sama atau nggak ya? Dan rasanya cuma biasa aja, gak terlalu special.

Kita mesen Salmon Tower Maki 38K (fresh salmon on top of crabstick, cucumber roll, tobiko with spicy ponzu vinaigrette), Rainbow roll 39K (tempura crunch, aioli topped with fresh tuna, salmon, ebi, avocado, goma sauce, wakabe) dan Tobiko (flying fish roe) 8K. Minumnya ocha 9K.

Tobikonya so so deh. Selanjutnya Salmon Tower Maki datang dalam bentuk unik, disate dan ditancapkan vertikal seperti menara kembar:) Tapi rasanya menurut gua cukup enak doang tapi nggak yang akan bikin ngangenin. Pesanan ketiga, Rainbow roll lebih enak dari ekspektasi gua, mungkin karena ada crunchy2nya, ikannya juga terasa fresh, enak dan mantap:) Pokoknya kombinasi keseluruhan terasa pas dan legit.  Pssstt, gua malah lebih demen ini daripada jumbo dragon rollnya Sushi Tei dan lebih murah yang ini lhooo:)). Recommended deh.  Sayangnya gari (sweet pickled ginger) dan shoyu (Japanese soy sauce) nya gak seenak Sushi Tei. 

Gua baru aja baca reviewnya di kaskus mengenai pelayanannya yang amburadul dan tidak profesional. (Hehe telat ya, udah habis makan baru baca, gua cuma mau nyatet alamatnya biar postingan komplet kok). Nah, yang gua alamin sendiri adalah pas udah selesai liat2 menu dan mau mesen, kan gua panggil seorang pelayan cowok. Setelah datang, masa sambil megang notes dan pensil di depan kita, dia berteriak ala Tarzan ke temannya yang di depan pintu masuk : "Sini..sini hoi, mau mesen nih!!!" Lha gimana si mas? Mana temennya pada gak ada yang mau mendekat, cuma senyam senyum dari jauh. Grrrrrr... Gua langsung tanya aja :"Kenapa, mas? Mas yang tulis bisa kan?" Awas kalau gak bisa, gak tau yah kita udah laper arrrghhh.. Langsung dia cengengesan dan nulisin pesenan kita. Huh, padahal dia juga lagi gak sibuk. Mungkin  mereka ada pembagian jatah meja?  Setelah itu sih lancar. Pesanan juga lumayan cepat datangnya. Untunglah terbayar sama makanannya yang enak dan harga yang sesuai.

Results : 

Ambience : 7,5/10

Food : 8/10

Price : 8/10

Service : 6,5/10

Overall : 7,8/10


Hachi-hachi Bistro

Mal Taman Anggrek Lt.3 Unit #311

Telp (021) 56999527

22 comments:

Anonymous said...

lapaaaaaarrrrrrrrrrrrr...

*pa kabar loe, Cyn ??? dah lama ga nongol*

Anonymous said...

ups.. salah manggil...
"Elisa" maksudnya.. hihihi

ma'ap

Arman said...

lucu ya yang tower itu... :)

btw lu kan suka nyobain resto ya... boleh request gak? haha.

review bibliotheque dong... di sudirman, gedung sampoerna. katanya bagus banget. gua coba google gak nemu yang ada foto & review nya. cuma ada alamatnya doang...

ditunggu yaaaa... :D

Windy said...

Kalau makan disitu, biasanya gue pasti pesen Black Dragon Roll sama Seafood Fried Udonnya..

Yummy sih menurut gue, harga reasonable untuk taste yang ok :)

Once in a Lifetime said...

@ Ernie : haha.. kelamaan gak ngeblog nih ceritanya.

@ Arman : Iya, kayak sate. Ntar kalau sempat ke sana,list tempat yang pengen gua coba banyakkk, lantaran tiap kali food blogwalking gua tergoda mlulu. Btw Western atau apa?

@ Windy : Enak ya? gua baca review nyaraninnya Tower Maki dan Rainbow Roll doang sih jadi nyobanya yang direkomenin dulu:P lain kali nyoba deh:)

Yenny - Fidel n Feo said...

Blm pernah ke Hachi2, kayaknya menarik juga. Kalo ke TA ama temen2, banyakan pada milih Takigawa, Kiyadon, Sushi Groove

Next time cb sendiri deh ama keluarga.

Anonymous said...

Gue lebih suka Sushi Groove atau Sushi Tei, kalo Hachi Hachi menurut gue terlalu modern, jd jepangnya ga berasa soalnya udah banyak dimodifikasi ;p

jenzcorner said...

klo ga salah ini ngetop bgt di Surabaya. Gw cuman pernah skali ke hachi2, tapi gw ngga cocok makan disono.. oyakodonnya rasanya manis, trus sushinya gede sih cuman kayanya banyakan nasinya. Lagian gw ngga terlalu demen yg fusion sih. sushi groove & sushi tei juga ngga doyan. Tapi mungkin lidah gw aja kali yg rewel :P

Cooking Gallery said...

Wah, aku gak pernah denger ttg Hachi-Hachi. Ini baru ya? Kayaknya sekitar 2 tahun lalu belum ada ya? Abisnya pas saya di Jakarta 2 tahun lalu taunya cuma Sushi Tei sama Sushi sei. Kalo lebih murah sini mungkin lain kali pas balik Jakarta musti coba nih....Makasih review nya ya!

Aj_Natz said...

ni resto aslinya di SBY, sejak dari tahun 2006. Pas dia awal awal buka (di G-walk), tiap visit Sby gue sering mampir ke sana.

Menurut gue makanan biasa aja, tapi kalau tempat yg asik buat nongkrong ya disini.

Kalo yg di TA gue belum pernah. Gue setuju tuh, rasanya terlalu modern, ilang Jepangnya.

Pucca said...

gua gak gitu doyan sushi hehe.. perasaan abis makan kenyangnya laen gitu loh haha.. *katro*

Once in a Lifetime said...

@ Yenny : Ayo mari dicoba:)

@ Debby : Deb, sushi groove kan modern jg? tapi gua emang demen jg sih baik sushi groove maupun hachi2 ini.

@ Jenz : kalau di sini sebenarnya salmonnya masih mentah jg lho, kalau sushi groove kan nggak. Tapi emang udah di fushion..hehe... bedalah ama sushi original.

@ Cooking gallery : lebih murah yang ini kok, makanya pengunjungnya jg banyakan mahasiswa gitu:) Tapi rasa masih ok kok, kalau mampir Jakarta silahkan nyoba..

@ AjNatz : Surabaya asli toh.. Akhir2 ini banyak makanan Surabaya yang buka cabang di Jakarta ya? Sayang Bu Rudi di Gading udah tutup:(

@ Vio : denger2 yakinikunya enak jg lho, jadi gak mesti pesen sushi he..he...

Unknown said...

wow bentuk sate! lucunya..
org jepang liat kayanya bakal geleng2.. xixixixi..
Daku disini kebanyakan makan kaiten sushi - sushi yang penyajiannya diputer gitu, tinggal nyomot yg demen..
Di indo dulu ada di gading, lupa namanya apa.
Skrg masih ada ga ya? :)

Selvi said...

Gua akan jelaskan disini yah: dahulu kala restoran ini namanya sakae sushi dan ditutup karena sepi. Kalo sepi kan rugi tuh jadi manajemen yg baru buka Hachi-Hachi. Cabang dari surabaya.

Yang terkenal di Hachi-hachi adalah black dragon roll dan rice bistronya (Menurut gua sih lebih enak black dragon roll daripada nasi bistronya)

Nah kebetulan owner hachi-hachi adalah group Maspion dimana hubby gua adalah anak maspion, hehehe.

Tapi kalo kita makan disana, nga dikasih diskon. harusnya dikasih diskon minimal 20% buat karyawan. Trus hachi-hachi juga sangat pelit maksudnya nga pernah diskon pake cc apa gitu. Mungkin udah rame, antri kalo mau makan makanya nga diskon juga rame. Sayang tempatnya kecil.

Kalo dibandingin sama sushi tei, gua lebih suka ke hachi-hachi karena harganya murah dengan porsi yg cocok buat ukuran gua. Sushi groove belum pernah makan disana.

Elisa, sorry komen kepanjangan. Kebiasan mengarang sih. wkwkwkw.

Selvi said...

Oh yah, salmon rollnya juga enak kok. Black crab lumayan asin.

Yang gua liat di foto elo, malah gua belum pernah makan.

Once in a Lifetime said...

@ Sakura : Hehe, berarti orang kita lebih kreatif dong:)) Yang kayak sushi bar gitu maksudnya puter2 dan ambil. Ada, di sushi tei pun masih ada kalau mau duduk di barnya.

@ Selvi : iya, tuh nama yang gua gak inget Sakae sushi!!! Yah, baru gua mau nyatut nama elo buat dapet diskon:P Black dragon banyak yang rekomen, hiks sayang gua gak pesen. Gak papa silahkan komen yg banyak buat lengkapin postingan gua huahaha..

Arman said...

bibliotheque kayaknya sih makanan western...

cobain yaaa.. trus review dan poto2 nya taroh disini.. ditunggu... :D

Patzie said...

WUAH!!!.. tau gak kalo liat postingan lo blkgan ini gw kok makin KUPER yah soal makanan? taunya makan doang kaga tau nama n bentuk.. hahaha...n satu lagi yg gw heran.. lo TUH!!! MAKANNYA banyak kok KURUS geto seh!!! *PROTES* hahaha...

n Note buat ARMAN: hehehe.. kok lo tau bener sih resto2 di Indo... emang tiap brp bulan balik indo?? *atau gw yg kuper lagi??* GW aja deh yg REVIEW Bibliotheque...tapi jgn lupa money transfer via PAYPAL yah. hahaha....*ngimpi mode on*
SALAM KENAL PAK!!

Pitshu said...

yah begitu lah...indo. Gio yang begitu terkenal dengan pelayanan yang OK aja, kemarin g sempet liat beberapa karyawan yang kurang profesional, lempar - lemparan tanggung jawab, padahal yang ngelempar kerjaan juga lagi ga gitu banyak kerjaan :D LOL

Arman said...

to patzie: hahaha belum balik indo nih, justru persiapan jadi kudu update ama resto2 baru di indo yang oke2... hehehe.

ayo cobain ya, trus poto2 ya jangan lupa ya.... :)

salam kenal juga!

Ratusya said...

ow... nama restonya emang hatchi2 ya? gua kira elu yang bersin2... ck ck ck.. elu emang kuliner reviewer sejati dahhh :)

Pinkbuble said...

Gw demen cream salmon di Hatchi-Hatchi!! next time cobain deh..cream based soup gitu..^^

Post a Comment