Saturday, June 07, 2014

Family time at Neo+ Green Savana

Hari Sabtu, dua minggu yang lalu kita nginap di hotel yang relatif baru di Sentul yaitu Hotel Neo+ by Aston. Bentuk bangunannya unik dan bersebelahan dengan Taman Budaya Sentul di Sentul City. Tahun lalu waktu kita main ke Taman Budaya sempat ngelihat bangunan hotel yang bentuknya unik ini tapi gak kepikiran ini adalah hotel.

Arsitekturnya agak unik jadi selasar dibuat open air. Sementara bangunan cuma berlantai dua tapi memanjang. Di bagian tengah ada kolam renang dan ujungnya ada jacuzzi

Dilihat dari arah kamar

Lobby

Kamar simple minimalis tapi cukup luas. Gua suka lantainya yang tidak berkarpet karena kiddos terutama si kecil yang masih suka crawling sana sini rentan alergi. Contohnya pulang dari Trans kemarenan itu meler semeler2nya even karpetnya tiap hari divacuum.



Kamar mandi terpisah antara toilet, shower dan area ganti maupun wastafel. Downside air panas harus menunggu sedikit lama dan air cukup tergenang di area shower. Bukan karena saluran tersumbat tapi ternyata kemiringan lantainya tidak tepat jadi air tidak cepat mengalir ke drain. Sempat minta ganti kamar karena takut anak-anak terpeleset tapi sayangnya semua kamar penuh.

Karena kita tiba juga udah malam, akhirnya habis dinner kita mutusin berenang deh haha... Meski awalnya agak ragu mengingat si bocah mau UAS hari Seninnya, akhirnya kita mutusin berendam aja di jacuzzi yang hangat:)


Asyik juga karena setelah rombongan terakhir udahan, pool dan jacuzzi milik pribadi. Dan setelah itu gua sempet juga berenang sendiri. Enak dan seger banget deh, meskipun bukan air hangat, nggak dingin-dingin amat juga. Malah menurut gua lebih enak berenang malam-malam sebenarnya gak usah pakai sun block segala. Karena bentuk pool yang memanjang begitu, habis berenang tinggal keluar jalan beberapa langkah udah sampai pintu kamar.

Esokannya sarapan biasa aja, gak selengkap biasanya Aston sih tapi cukup decent. Ada area omelette, lontong sayur, bubur, nasi dan lauk, roti dan oats. Sehabis sarapan Denzel sempet berenang lagi.

Depan kamar langsung pool


Jacuzzi again
Sebenarnya udah bisa ngambang ya, tapi belum mau nerusin les renang yang berhenti sejak Juli tahun lalu
Akhirnya setelah lumayan gosong, baru si bocah mau diajak naik itupun diiming-imingi main ke Taman Budaya. Taman Budaya secara harafiah di belakang hotel, jadi tinggal jalan kaki doang.


Trampolin kesukaan

Habis main trampolin, becak, layangan muka Denzel udah kayak kepiting rebus karena udah  hampir jam12. Tapi si bocah masih ngotot mau main flying fox. Syukurlah ternyata petugasnya sedang istirahat sampai jam1.30 jadi kita bisa dengan tenang kembali ke hotel untuk check-out.

Ini sih selipin foto main flying fox dan layangan persis Mei tahun lalu di Taman Budaya juga.



Yang pasti holiday berkesan buat si bocah. Waktu gua tanya Seninnya apakah bisa ngerjain soal ujian atau nggak dia jawab dengan pede, "Bisalah!" Sekarang sejak masuk SD ngomongnya suka sok tahu dan gemesin. Kata dia begini, "Makanya mommy, sebelum ujian nanti harus nginep di hotel dulu, biar aku bisa ujianya." What??  Tahu deh bisa atau nggak haha.. yang pasti sampai di rumah tepar sampai malem akibat kecapean... untung masih kelas1 :)

10 comments:

Melissa Octoviani said...

wahahahaha... bisaan si denzel... kudu nginep di hotel dulu... kolam renangnya gede ya ci... enaknya kalo kolam gede, berenangnya ga perlu takut ketabrak hehehehe...

Arman said...

itu foto yang paling atas, di bagian atas hotelnya itu emang begitu atau belum kelar itu ya?

bagus juga ya hotelnya, kolam renangnya gede ya. trus taman budaya nya keren dah... pantesan denzel seneng bagnet main disitu.

nah berarti tiap mau ujian kudu nginep hotel dah el! hahaha :P

Ratu SYA said...

iyah gua juga lebih suka ga pake karpet karena kalo pake karpet berasa apek gitu

Once in a Lifetime said...

@ Melissa : Panjang banget tepatnya, tapi gak seberapa lebar dan dangkal pula haha.. Kalau malam gua puas berenangnya gak nabrak-nabrak tapi kalau pagi rame banget.

@Arman : Memang arsitekturnya begitu haha.. Taman budayanya masih ada bagian lain lagi. Ada membatik, membuat clay pot dll di section indoor. Kalau di luar ada permainan becak mini, trampolin, naik kuda, outbond dll

@ Ratu : Betul. Juga kalau ada yang merokok baunya gak ilang tuh di karpet.

debby tondo said...

gue demen nih kesini cuma sayang udaranya kurang dingin ya..pas gue kesana agak panas jadi serasa di Bali deh hehe

mamipapa.me said...

Denzel asyik banget dari hotel ke hotel wuihhhhh, btw hotelnya cakep juga yah trus taman belakangnya gitu bikin anak2 betah tapi aneh kalau gw nginep sana masih sekota hahahah

nilola24 said...

Asik ya kolam renangnya.

Hihihi..pinternya Denzel. Hebat deh. Ulangannya mostly 100 ya.

Once in a Lifetime said...

@ debby : Iya deb, cenderung panas, padahal sih udah kelihatan gunung ya:P

@ Felicia : Hihi kan udah gak sekota Fel, masuk Bogor. Taman belakangnya langsung masuk ke taman budaya gitu, cuma panas terik nih..harus lebih banyak pohon.

@ Tia : Makasih auntie. Kolam renangnya asyik buat anak2, cuma semeter dalamnya:)

ceritabendi said...

Gw uda lama ga mampir blog lo ,ci *maap* trus kebetulan lagi browsing Hotel ini malah nyasar ke sini. Weekend besok kita mau nginep sana, tanpa survey mendalam, simply karena promo jadi murah bener. Eh ternyata Aston punya ya, jadi ga kuatir deh. Fasilitas juga OK ya buat si bocah. Yang penting ada kolam renang gedeeee. Haha

niningwahyoe said...

untuk ke playground taman budaya apakah bayar lagi mba? makasih

Post a Comment