Tuesday, November 08, 2011

Signatures Restaurant

Setelah sekian lama absen makan di restoran buffet dalam hotel (terakhir pas malam Imlek ditraktir MIL di Bandung), gua kangen juga. Pas anniversary kita bulan September, udah pede aja mau ke Satoo, siangnya gua telpon dan dapat jawaban sudah penuh. Untungnya gak kecewa lama, ada medrep yang mau traktir kita di sono beberapa waktu sesudahnya. Seneng dong pasti, gua belom pernah soalnya, cuma sering dimention ama ibu2 blogger doang.

Eh, tapi sekali makan di sono bukannya puas gua malah terbit kangen tuh ama Syailendra di JW Marriott:P Bisa dibilang resto bersejarah kita berdua nih, dulu habis irit2 lama baru sampai hati buat makan di sini hehe.. Alhasil pada hari ultah gua bulan Oktober, dinner deh di sana tapi kali ini bertiga:)

Nah, di penghujung bulan Oktober kemarin gua diundang workshop di Hotel Kempinski. Tadinya kurang semangat secara pesertanya dikit bener, cuma 20an. Banyak temen gua yang gua pikir datang ternyata gak jadi peserta. Tapi hikmahnya adalah..... krn peserta sedikit kita lunch di Signatures dong!! Biasa mah makan di seminar/workshop kan hanya disediain makanan yang terbatas di ruangan sebelah. Emang ini namanya rezeki makan beruntun.. senangnya hati:D

Untuk cita rasa hampir semua makanan lezat atau lumayan. Untuk jenisnya agak kurang menurut gua. Kalau Syailendra ada pojokan sendiri masakan India, di sini cuma ada dua yang nyempil di antara lauk lainnya. Ini pun setelah gua tanya2 chef.


Asian dishes lumayan banyak sih, dari gerai noodle/kwetiau, bebek Peking, segala masakan sapi dan ayam sampai dimsum. Western dishes dan Salad bar ok. Japanese dishes yang pasti gak sebanyak Satoo, tp gua coba sashimi tuna dan salmon sih lumayan fresh.


Yang lumayan juga adalah bubur ayam HI. Bukannya bubur ayam ini harusnya di pinggir jalan gitu ya? Apa nasibnya spt sup buntut yang diupgrade oleh Hotel Borobudur? Harusnya sih ada koki yang racikin bubur ayam ini, tp pas gua samperin lagi gak ada, jadi gua racik sendiri aja deh:) Rasanya enak banget!


Terus, yang jadi favorit gua tentunya dessertnya yang lumayan lengkap. Mauuu semua.. tp kan gak boleh banyak2 ya terpaksa pilih yang paling menarik aja deh. Terus uniknya nih di bagian eskrim. Ada tempat ngeracik es krim spt Coldstone gitu, gua pilih rasa mocca, vanila terus ditaburi oreo, choco chips, almond trs dioseng2 jadi deh es krim nan lezaaat!!!

Maafkan penampakan foto yang kabur *pakai iphone soalnya*

Nih sedikit dari yang gua icip.......



Signatures Restaurant
Hotel Indonesia Kempinski
Jl. MH Thamrin No: 1 Jakarta 10310
Telepon : (021)2358-3800
Jam Buka : 06.00 WIB - 23.00 WIB

14 comments:

Yulia said...

gw pernah makan disini... gw suka lho, krn rangenya ga banyak masaknya pake hati, jd enak bgt. trus dekornya jg bagus ada tirai kristal gitu kan ama foto president sukarno. haha

Leony said...

Syailendra itu bukannya di JW Marriott ya ? Kalau di Ritz Carlton itu kan Asia Restaurant (di Kuningan), atau Airlangga (di PP). CMIIW hehe. Buffet hotel bintang 5, kalau sampai kurang enak, pasti emang bermasalah...

Kemarin ini sih yang gue sempet mayan kecewa tuh Shang Palace punya Sunday Brunch. Drop banget kualitasnya dibandingkan dulu. Tapi mungkin karena udah kalah ya sama yang baru-baru.

Once in a Lifetime said...

@ Yulia : Iya pilihannya lebih dikit nih tp lumayan lezat lah haha..

@ Leony : Bener elo, Le. Ntar diralat ya. Maksudnya Syailendra di JW Marriott, nah dulu pas habis bom itu kan dia promo harga buffet murah banget. Sempet beberapa kali deh makan pas promo itu tp perlahan2 harganya naik deh.

twinsmommy said...

G dr dulu ga pernah pd makan di restoran hotel2 mewah, takut kantongnya jebol. Plus hubby ga suka makan AYCE, jd g ga ada temen sparing.

Lu ama Selvi enak yah bisa kebagian makan enak gratis mulu.

Trus soal resto mewah anehnya sukaan ga cocok di lidah g yg lidahnya amigos hehehe.

Denzel mah pasti makannya banyak yah?

daadaachan said...

Model makanannya bagus2 amat El, menarik keliatannya deh. Buburnya aja keliatan nge-resep banget kaldunya, apa itu efek kamera atau gua yang laper yah? Hahahhaha.

Patzie said...

haduuuhhh pagi2 bangun tidur liat AYCE.... laparrr sangatttttt
hehehe... senangnya dapet gratisan mluluuu

debby tondo said...

semuanya menggiurkan banget deh...apalagi dessertnya. Hari minggu kmrn abis kondangan kehabisan dessert jd sampe sekarang masih pengen padahal dessertnya cuma serabi haha

AdeLheid said...

Cuma mau bilang laper El Y__________Y duh bubur nya bikin ngiler, disini ga ada yg jual bubur kek gitu :(

khatsa said...

gw ngiler liat sashimi, kue2 n ngebayangin es krim ala coldstone nya...rakus mode:on nih hahaha...

Veny said...

g jg kangen makan di Syailendra , btw kl makan buffet gini emang serba susah kalau menu dikit kita krg sreg , kalau menu bejibun kita jg kewalahn milih2 nya , hahaaaa

Selvi said...

gua pernah makan malam sekali di signature, entah kenapa lebih suka satoo atau the cafe mulia hotel. Mungkin seperti elo yg suka Syailendra karena ada memori khusus gua tuh pertama kali makan siang di Satoo, jatuh cinta sejak pertama kali. hahaha...

Kalo ke satoo I feel good. hahaha

Setuju : Buburnya enak banget, kata koki (waktu gua makan ada yg jaga) bilang ini jagoan hotel Indonesia sejak jaman sukarno dulu. Gua makan dengan penghayatan deh.

@Lisa, hahaha makan sambil meeting tuh kurang enak Lis. Kalo makan kebanyakan diliatin orang. Kalo makan sedikit, merasa rugi.

Pucca said...

gua gak pernah makan di hotel2 begituan, abis sayang duitnya hahaha.. pelit yah gua..
abis gua ama david makannya gak banyak, jadi berasa sayang makan ayce mahal2 :P
gua baru tau ada bubur hi yang terkenal, sekarang udah gak jualan donk ya, gua tanya bubur landmark deket kantor gua juga rame wkwkwk :P

Angels said...

kalau ngga salah coklat nya juga enak deh! *kalau ga salah tempat ya* Soalnya co gw suka bawain gw coklat klo abis meeting di daerah2 hotel ini :))

Journal Mommy Yenny said...

huee...kapan ada yg nawarin makan gratis yeh...wkwkwkwk...gambarnya keliatan enak semua, El

Post a Comment